Polres Tanjungbalai -TNI- Pemko Aktif Gelar Operasi Yustisi Ditempat Keramaian Himbau Protkes 3 M Covid-19

/ Selasa, 10 November 2020 / 16.51.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI Polres Tanjungbalai  bersama Pemko dan TNI menggelar Operasi Yustisi dengan sasaran tempat-tempat keramaian.


Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kasubaghumas IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan,Sabtu (7/11/20).Adapun sasaran Operasi Yustisi yakni House Seafood dan Steak Dua Setengah Persen, Kantor Bawaslu, Kantor KPU.

"Operasi Yustisi tersebut dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan yang bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 serta Cipta kondisi menjelang Pemilukada Tahun 2020,"sebut Kasubaghumas IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan kepada poskota.

Lanjutnya, Operasi Yustisi itu dipimpin Padal I KBO Sat Narkoba Iptu L Hutapea dan personel yang terlibat adalah Padal II Ipda Syahrizal KBO Sat Pol Air Polres Tanjung Balai, Polres Tanjungbalai 16 personel, TNI AD 2 personel, TNI AL: 2 personel, dan Dishub 5 personel.

Dikatakannya, kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel yang dipimpin Padal I KBO Sat Narkoba Iptu L Hutapea yang dalam arahannnya antara lain personel yang tidak hadir, agar dicek oleh Propam dan harus jelas keterangannya.

“Mari kita laksanakan tugas ini seperti biasa memberikan teguran tertulis dan tidak tertulis, serta dicatat berapa jumlah teguran keseluruhan,” terusnya.

Saat pelaksanaan kegiatan tetap utamakam prinsip 3 S (senyum, sapa dan salam), hindari tindakan emosi dan arogan serta bekerja dengan hati yang ikhlas. 

Usai apel digelar Operasi Yustisi. Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan menyampaikan pada pelaksanaan Operasi Yustisi, masih ditemukan masyarakat Kota Tanjungbalai yang tidak memakai masker, menjaga jarak dan selanjutnya personel memberikan teguran lisan dan tertulis.

"Dalam operasi itu juga, personel mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (social distancing) dan menyediakan tempat cuci tangan,"imbau petugas gabungan kepada masyarakat di Tanjungbalai. (PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: