PPK Kecamatan Angkola Barat Gelar Simulasi Kepada PPS

/ Sabtu, 28 November 2020 / 14.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  menggelar simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara, serta Rekapitulasi Perolehan Suara (Putungsura) di Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Simulasi Putungsura digelar, di aula kantor Camat Angkola Barat  Sabtu (28/11/20).

Simulasi yang melibatkan Panitia Pemilihan Suara  (PPS) 14 Desa/Kelurahan  se-Kecamatan Angkola Barat itu dipandu Ketua  PPK Kecamatan Angkola Barat Ahmad Rasid Nasution  bersama anggota PPK lainnya. 

Pada simulasi itu, sejumlah anggota PPS berperan sebagai KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), petugas ketertiban, pemantau, pengawas TPS dan saksi di TPS.

Proses berlangsungnya simulasi, sejak awal didesain dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Awalnya, petugas ketertiban melakukan disinfeksi TPS, dengan cara menyemprotkan desinfektan. Tampak petugas KPPS, petugas ketertiban, saksi, pengawas TPS dan pemantau mengenakan alat pelindung diri (APD) dari Covid-19 seperti sarung tangan karet, masker dan face shield. Di TPS juga disediakan pakaian hazmat yang akan digunakan petugas KPPS 6, bila diperlukan.

Tampak juga tersedia, handsanitizer, fasilitas mencuci tangan, plastik tempat sampah (umumnya untuk tempat menempatkan bekas sarung tangan pemilih) dan bilik khusus.
Kemudian KPPS juga menyediakan masker, bila ada pemilih yang hadir tidak memakai masker, dan sarung tangan plastik untuk seluruh pemilih. Terlihat juga, petugas ketertiban memegang alat pengukur suhu tubuh (PS/BERMAWI).
Komentar Anda

Terkini: