Sekdakab Samosir: Narkoba Adalah Bencan Ketahanan Nasiona

/ Sabtu, 21 November 2020 / 20.39.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Drs Jabiat Sagala mengatakan bahwa narkoba sangat berbahaya bagi generasi bangsa. Maka narkoba adalah bencara untuk ketahan Nasional dan bangsa Indonesia. Oleh sebab itu harus dimusnahkan dari NKRI khususnya Kabupaten Samosir. 

Hal itu disampaikan Jabiat dalam sambutannya pada kunjungan kerja Kepala BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Sumatera Utara dan BNNK Pematang Siantar ke Kabupaten Samosir, jumat (20/11), dalam rangka Implementasi Instruksi Presiden No 02 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika Tahun (P4GN) dan Program Desa Bersinar di Wilayah Kabupaten Samosir.

 "Pencegahan Narkoba adalah tugas mulia dan tanggung jawab kita bersama demi keberlangsungan bangsa ini kedepan, untuk itu perlu adanya dukungan dari semua pihak dalam pencegahan penyalahgunaannya. Apalagi sasaran dari peredaran narkoba itu sendiri kebanyakan terhadap generasi muda". Kata Jabiat 

Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Drs. Atrial, SH dalam paparannya menjelaskan bahwa Narkoba merupakan ancaman dalam kehidupan berbangsa saat ini. Pada Tahun 2019 BNN Pusat telah melakukan survey prevalensi penggunaan narkoba di 34 Provinsi, dan dalam hal ini Sumatera Utara berada pada urutan pertama sebagai Provinsi dengan jumlah penyalahguna narkoba terbanyak di Indonesia.

Narkoba  adalah masalah nasional. untuk itulah Presiden RI mengeluarkan Inpres sebagai aksi nasional dalam pencegahan dan pemberantasan dan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika nasional, karena selama ini tugas-tugas pemberantasan narkotika dan pencegahan banyak tertumpu di BNN. Dengan dikeluarkanya Inpres ini, maka diharapkan seluruh masyarakat bersama dengan 10 instansi pemerintah yang ada dalam Inpres ini dapat melaksanakan P4GN. Jelas Atrial.

Kegiatan itu juga dihadiri Wakapolres Samosir Kompol Rahmad Affandi, SE, Kasdim 0210/TU Mayor Arm. Ojak Simarmata, Kejari Samosir, Asisten I dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Samosir, Tokoh Agama dan masyarakat. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: