Sekretaris Dalduk KB Tapsel: Warga Masyarakat Diminta Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

/ Jumat, 20 November 2020 / 12.39.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-  Kadis Dalduk KB Tapsel Hamonangan Siregar mengatakan, tingkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sudah baik namun belum maksimal.


Untuk itu, pihaknya turut mendukung Satuan Tugas (Satgas) Penangan Covid-19 dalam menyosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan, terutama dalam bidang KB. 



Demikian disampaikan Kadis Dalduk KB Tapsel diwakili Sekretaris Dalduk KB Hamonangan Siregar di aula Balai KB Kecamatan Batangtoru Kamis (19/11).

Dalam hal ini,  Disdalduk KB Tapsel  akan mengerahkan penyuluh keluarga berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), baik pegawai negeri sipil (PNS maupun non-PNS untuk mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut disampaikan  Hamonangan Siregar PLKB nanti adalah membantu menyosialisasikan penerapan memakai masker, menjaga jarak/menghindari kerumunan, dan mencuci tangan plus menjaga iman dan imun (3M Plus).

“Caranya, misalnya dalam bentuk nasihat, dorongan, insentif, dan manakala diperlukan mungkin ada hukuman. Meski kami yakin, pendekatan PLKB dan PKB sangat menghindari melakukan hukuman,” ujarnya.

Dia mengatakan itu dalam acara “Kick Off Sosialisasi Strategi Perubahan Perilaku Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19” .

Hamonangan mencontohkan, sosialisasi yang dilakukan terhadap individu dapat dilakukan dengan cara mengingatkan langsung, membagikan brosur, hingga membagikan berita di grup media sosial.

Bagi individu yang taat menerapkan protokol kesehatan, pihaknya juga memberikan apresiasi berupa pujian dan lainnya," tutup Hamonangan Siregar.(PS/BERMAWI).
Komentar Anda

Terkini: