Sekretaris Disdalduk KB Apresiasi Bupati Tapsel Program Bangga Kencana Meningkat

/ Jumat, 27 November 2020 / 19.50.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL- Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk (Disdalduk) dan KB Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Hamonangan Siregar,  S. Sos, MM mengapresiasi kepemimpinan Bupati Tapsel, H Syahrul M Pasaribu dalam kurun waktu 10 tahun Program Bangga kencana meningkat pesat di Tapsel.


"Kader KB, PPKBD dan Sub PPKBD yang selama ini tidak di berdayakan, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini setiap bulan sudah menerima intensif. Termasuk juga para genre mulai tahun ini jg sdh memiliki intensif. 


Hal ini tentu berdampak terhadap tingkat capaian akseptor KB yg secara signifikan setiap tahun mengalami peningkatan," ucap Hamonangan Siregar,  S. Sos, MM kepada awak media , selesai mengikuti uapacara HUT Tapsel di Sipirok, Selasa (24/11).

Menurut Hamonangan, hal ini juga telah di apresiasi oleh Pemerintah pusat melaui BKKBN. Dengan memberikan penghargaan tertinggi di bidang KB,  manggala karya kencana (MKK) pada tahun 2014 yang lalu Kepada Bupati Tapsel, H. Syahrul M Pasaribu, SH.


"MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan BKKBN kepada pihak yang berdedikasi tinggi terhadap program kependudukan maupun pembangunan keluarga.


Kiprah Bupati Tapsel beserta jajarannya dinilai berhasil dan mampu mendukung program kependudukan, keluarga berencana serta pembangunan keluarga di Tapsel selama ini," pungkas Hamonangan.


Dikatakannya, terkait penghargaan ini, ada tahapan-tahapan yang harus dilalui, sehingga tidak serta merta diberikan begitu saja. Pemerintah pusat dalam hal ini BKKBN, melihat perkembangan pembangunan masyarakat (keluarga) yang dilakukan Bupati.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: