Tak Kunjung Diperbaiki, Anggota Polsek Tapung Hulu Dibantu Warga Timbun Jalan Yang Rusak Parah

/ Minggu, 22 November 2020 / 16.51.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.TAPUNG HULU - Minggu (22/11/2020) sekira pukul 11.00 WIB, telah dilakukan Penimbunan Jalan Rusak di KM 68 Jalan Lintas Petapahan - Simpang TB Desa Suka Ramai Kecamatan Tapung Hulu, oleh Personil Polsek Tapung Hulu dibantu warga yang dipimpin Kanit Lantas Aiptu Sudarsono.

Sejumlah personel Polsek Tapung Hulu tampak mengerjakan penimbunan jalan rusak ini dengan material tanah timbun serta kerikil, segala sarana dan peralatan untuk penimbunan jalan rusak ini merupakan swadaya dari masyarakat, yang diupayakan pihak Polsek bekerjasama dengan Pemuda Desa Sukaramai.

Untuk diketahui bahwa sejak jalan ini rusak, dilokasi ini sering terjadi Truk yang amblas bahkan ada yang terguling dikarenakan jalan yang berlubang cukup dalam, kalau sudah begitu akan terjadi kemacetan parah yang sangat menggangu arus lalulintas dan juga aktivitas masyarakat.

Polsek Tapung Hulu dan Masyarakat Tapung Hulu mengharapkan tindak lanjut dari Instansi terkait, untuk melakukan perbaikan di Jalan Lintas Petapahan - Ujung Batu ini karena sudah banyak badan-badan jalan yang rusak. 

Hal ini juga dikarenakan ruas jalan ini merupakan jalur perlintasan Truk yang bertonase dan bermuatan berat, ditambah lagi dengan datangnya musim penghujan yang mempercepat kerusakan jalan, hal ini sangat membahayakan pengguna jalan dan juga dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas ataupun kemacetan.

Kapolsek Tapung Hulu AKP Try Widyanto Fauzal SIK, MH saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kerusakan jalan ini telah berakibat terganggunya kelancaran arus lalulintas dan juga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas.

Lebihlanjut disampaikan Kapolsek Tapung Hulu ini, bahwa perbaikan jalan dengan cara penimbunan yang mereka lakukan ini sifatnya sementara untuk melancarkan arus lalulintas, beliau berharap agar instansi terkait yang membidangi perbaikan jalan ini segera melakukan perbaikan agar kondisi jalan kembali bagus dan lancarnya arus lalulintas yang melewati wilayah ini, harapnya.{PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: