Terkonfirmasi Covid-19 Di Samosir Terus Menurun

/ Rabu, 04 November 2020 / 21.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR -  Jumlah orang yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Samosir terus mengalami penurunan atau berangsur pulih. Sampai Rabu (3/10), jumlah orang terkonfirmasi tinggal 3 orang lagi, padahal sekitar 1 bulan lalu, jumlah terkonfirmasi sempat 28 orang. 

Dari data dinas kesehatan Samosir, bahwa terkonfirmasi covid-19 tidak ada penambahan beberapa hari terakhir ini. Namun jumlah orang sembuh terus naik. Dengan data itu Kabupaten Samosir sudah mulai memasuki zona aman.

Dengan angkat yang terus membaik itu, Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara menjelaskan bahwa pihak mereka merencanakan proses belajar mwngajar dengan tatap muka akan dimulai minggu depan.

"Kalau tidak ada lagi suspek baru, kemungkinan sekolah tingkat SD dan SMP dengan tatap mukan akan berlangsung". 

Tidak lupa, Kadis Kominfo Kabupaten Samosir itu tetap menghimbau masyarakat Samosir tetap mengikuti protokol kesehatan. Apalagi bagi lansia yang lebih rentan tertular. 

"Mari kita sama sama memutus mata rantai covid-19 khususnya di Kabupaten Samosir. Dengan kebersamaan kita pasti bisa". Himbaunya. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: