Tingginya Air Pasang Rob , Ratusan Rumah di Kecamatan Medan Belawan Terendam dan Akibatkan Keresahan Masyarakat

/ Selasa, 17 November 2020 / 20.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Sering terjadinya pasang Rob (Perdani) di wilayah Kecamatan Medan Belawan, sehinga masyarakat Kecamatan Medan Belawan resah , melihat air laut naik menggenangi seluruh ruas jalan sampai kesudut pelosok inti Kota Belawan, sehingga masyarakat yang bermukim di wilayah kecamatan Medan Belawan hampir seluruhnya tidak dapat ber aktifitas.

Air pasang Rob yang mengenangi seluruh sudut Kota Belawan ketinggiannya sangat menakutkan, lebih kurang 1 meter. Sehingga masyarakat teganggu beraktifitas , selain itu ancaman terserang penyakit pasca banjir juga menghantui masyarakat Belawan.


Pantauan wartawan poskotasumatera.com di  lokasi pasang tersebut, Senin (16/11/2020) memang ketinggian pasang Rob sangat tinggi debitnya dari biasa. Ketinggian air terlihat mencapai 1 Meter lebih yang naik ke daratan badan jalan yang ada di Kecamatan Medan Belawan.


Menurut warga yang bermukim di Kelurahan Belawan Bahagia mengatakan, sangat mengharapkan pada pemerintah mencari solusi bagi daerah Belawan yang hampir puluhan tahun terendam air pasang yang tak kunjung berakhir.



Terlihat juga Kantor Lurah Belawan Bahagia turut tenggelam bagaikan kapal karam. Kalau pasang Rob datang disiang hari, Kantor Lurah tersebut tidak bisa difungsikan. Selain tidak bisa ditempati, Otomatis pelayanan masyarakat tidak bisa dilakukan di Kantor Lurah tersebit.


Hal yang menakutkan bagi masyarakat apabila pasang Rob datang dimalam hari, sekitar Pukul 01.00 s/d 04.00 dini hari. Dimana disaat waktu tidur ini kita tidak menyadari air menenggelamkan rumah masyarakat.


Masyarakat Belawan mengharapkan perhatian pemerintah agar mencsrikan solusi untuk mengatasi akan tenggelamnya rumah masyarakat apabila air Rob datang. Semoga Walikota terpilih nanti bisa membangun Kota Belawan ini kedepannya. (PS/SYAMSULBAHRIHASIBUAN)


Komentar Anda

Terkini: