Tingkatkan Pemahaman, Pemkab Samosir Gelar Bimtek Penyusunan LPPD

/ Kamis, 12 November 2020 / 14.14.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas dalam penyususnan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Pemkab Samosir menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) selama tiga hari Rabu -Jumat (11-13/11) di Samosir Cottages, Tuktuk siadong Kecamatan Simanindo. 

Kegiatan dalam memperkaya untuk bimbingan teknis pada (LPPD) yang diselenggarakan Bagian Pemerintahan itu, dibuka oleh Bupati Samosir yang diwakili Sekdakab, Jabiat Sagala. 

Pada sambutanya Jabiat Sagala berharap agar melalui kegiatan itu dapat memberikan manfaat yang banyak dalam memantapkan LPPD Kabupaten Samosir di Tahun 2021 mendatang.

"Pada hakekatnya merupakan progress raport kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang diamanatkan dalam Pasal 69 UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan PP/13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah".

Kepada seluruh peserta, Jabiat menginstruksikan untuk mengikuti bimtek tersebut dengat serius mulai dari awal sampai selesai, sehingga dapat memahami, terampil dan terintegrasi dengan informasi kinerja yang akurat dan akuntabel serta selesai tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan dalam penyampaian LPPD.

Pada kesempatan tersebut, Dirjen Otda Kemendagri yang diwakili oleh Ir. Agustenno Siburian M.Si didampingi Willy Wibisono, ST, M.Si menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kabupaten Samosir atas Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dengan Skor 3,1876 dan Status Kinerja Sangat Tinggi berdasarkan LPPD Tahun 2018. Piagam itupun diterima Jabiat Sagala atas nama Buoati Samosir. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: