Warga Deli Serdang Dan Serdang Bedagai Meninggal Di Penatapan Doulu Karo.

/ Kamis, 19 November 2020 / 12.08.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Warga Desa Doulu,  Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sontak Heboh  atas penemuan mayat laki laki 3 (tiga) orang sekaligus di salah satu kamar Pekerja persis nya di warung Arsenal Penatapan Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, pada  (18/11) 2020.
Adapun nama nama korban  yaitu A. Saputra Gurusinga (17) warga Desa Sembahe Kecamatan Sibolangit,  Kabupaten Deli  Serdang, Chairul Avis (19) warga Marelan Kunjungan  31 Rengas Pulau Medan dan Alpin Damanik (18),Warga Desa Rimbun Kecamatan Sipispis Kabupaten  Serdang Bedagai, Sumatera Utara yang ketiganya merupakan pekerja di warung Arsenal Penataan Doulu tersebut. 


Penemuan ke tiga korban bwrawal dari laporan warga, sekitar  Pukul 17.30 WIB, Saat itu  Kapolsekta Berastagi Kompol L Marpaung menerima laporan dari warga bahwa di Penatapan Jagung Doulu Desa Doulu tepatnya warung Arsenal ada warga yang meninggal akibat tersengat listrik dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum ( RSU) Amanda Berastagi. Dan setelah menerima laporan dari warga tersebut Kapolsekta Berastagi langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda  H. Marpaung, SH., MH dan KA SPK Aiptu SD Silalahi beserta anggota langsung mengecek informasi tersebut ke Rumah Sakit Amanda. 

Menurut penuturan Kapolsekta Berastagi Kompol L Marpaung, yang mana hasil pemeriksaan yang dilakukan di RSU  Amanda, Berastagi bahwa ketiga Mayat tersebut tidak ada tanda - tanda sengatan listrik melainkan kekurangan oksigen dan hal tersebut dikuatkan oleh salah seorang saksi yakni Anjeli Gurusinga bahwa di kamar Ketiga orang tersebut berada berbau menyengat hasil pembakaran BBM dari Mesin Genset," terang Kapolsek yang diaminkan Kanit Reskrimnya Ipda H F Marpaung. 

Jajaran Polsekta Berastagi langsung mengambik Tindakan dan lankah - langkah  bersama anggota dan Unit Reskrim Polres Tanah Karo serta Personil melakukan Identifikasi olah TKP di kamar Pekerja warung Arsenal, " kita mengamankan satu  Unit Mesin Genset merek hertz power equipment gfh4500, beserta kabel,membawa saksi - saksi ke Polsekta Berastagi untuk kita minta keterangannya," ujar Marpauang. 

Sementara itu pihak Keluarga berkoordinasi dengan Kapolsekta Berastagi dengan situasi yang terjadi tersebut tidak melakukan proses hukum atas kematian terhadap Keluarga mereka. Pihak Keluarga menguatkan pernyataan mereka tidak memperkarakan/ proses  kematian keluarganya dan ditanda tangani diatas Materai. Lantas kita  menyerahkan para Korban kepada keluarga untuk dilakukan penguburan. 


Selanjutnya pada dini hari tadi, Kamis (19/11) 2020 sekira Pukul 01.15 WIB , jajaran Polsekta Berastagi memproses jenazah ke tiga korban untuk di bawa para keluarga, " kita duga karena kekurangan oksigen di kamar Pekerja warung arsenal itu, dan Korban  tersebut telah kita serahkan kepada pihak masing - masing keluarga mereka, "jelas Kapolsekta yang didampingi Kanit Reskrim Ipda H. F Marpaung kepada sejumlah wartawan.( PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: