Warga Hutabaru Siagian Gotong Royong Bangun Lapangan Badminton

/ Rabu, 04 November 2020 / 12.48.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Warga masyarakat  Desa Hutabaru Siagian Kecamatan Batangtoru,  Kabupaten Tapanuli Selatan  gotong royong membangun lapangan badminton dengan lantai cor rabat beton. Kegiatan ini merupakan inisiatif Kepala Desa bersama warga dan pemuda setempat yang dikerjakan secara swadaya.


Awalnya  hanya lapangan yang sederhana atau lapangan tanah. Mengingat begitu antusias dan masyarakat sangat mendukung kegiatan ini, Kepala desa Hutabaru Siagian Muchlis Pohan mengupayakan untuk meningkatkan lapangan badminton tersebut untuk lebih baik. Memang lapangan ini sudah mulai aktif sekitar 3 bulan yang lalu, tapi karena mengingat saat ini cuaca sering kurang baik maka menjadi kendala untuk masyarakat bila mana untuk kegiata olah raga badminton.

 "Alhamdulillah pembuatan lapangan badminton tersebut telah selesai dikerjakan. Lahan yang digunakan merupakan hak milik orang lain belum milik Desa. Akan tetapi lahan itu status kontrak selama lima tahun dengan kesepakatan apabila di manfaatkan, namun apabila tidak di manfaatkan oleh Desa maka perjanjian kontrak akan di batalkan dan kembali kepada pemilik," ucap Muchlis Pohan kepada awak media online ketika dihubungi, Rabu (4-11-2020). 


Dan untuk kedepannya Muchlis Pohan berencana akan membuat lahan multifungsi tersebut sebagai sentra olahraga Desa dengan menambah beberapa lagi kegiatan olah raga. Seperti taman refleksi untuk orang tua dan taman bermain untuk anak-anak. 


"Karena dengan adanya kegiatan tersebut maka kenakalan remaja dan kegiatan lainnya yg mengarah ke dampak negatif akan berkurang dan itu target utama saya sebagai kepala desa," pungkas Muchlis Pohan.


Dikatakan Muchlis Pohan, rencananya dalam waktu dekat ini  akan mengadakan turnamen bulutangkis parsahutaon dengan memperebutkan trofi Bona bulu.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: