Warga Klumpang Kampung Kecewa Bansos Tak Sesuai

/ Kamis, 12 November 2020 / 16.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-KLUMPANG-Warga Desa Klumpang Kampung kecewa karena Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako yang didapat dari pemerintah tidak sesuai seperti yang diharapkan.

Mereka hanya menerima bantuan berupa  beras 10 kg daging ayam 1kg  kacang tanah 1/2 Kg telur ayam 1 papan yang diserahkan di kediaman Ketua PKH Desa Klumpang Kampung, Selasa (3/11/2020).

Warga Desa Klumpang Kampung berinisial ML (35) sebagai penerima Bansos menduga bantuan yang mereka terima tidak sesuai.

"Seharusnya bantuan sembako yang kami dapat bernilai Rp 200 ribu perpaketnya ternyata cuma senilai Rp 170 ribu saja," kata ML pada wartawan kemarin.

Ml mengharapkan, Kepala Desa bertindak tegas kalau perlu pelaku dilaporkan ke kantor polisi agar ditangkap. 

Menanggapi hal ini, Rabu (11/11/2020) Sekretaris DPP LSM Negeri Rakyat Merdeka Zahari Syahputra amat mengecam adanya  pengurangan bantuan sembako ke warga tak mampu ini.

Dia berjanji akan menindak lanjuti informasi ini serta segera memangil Kepala Desa Klumpang Kampung dan menyurati Camat Hamparan Perak  

Aktivis ini juga mengaku akan mengusut kasus ini sampai ke ranah hukum. "Kami tak peduli siapa pun apa pun dia, jika terbukti ada penyelewengan dan penggelapan bansos tersebut berdasarkan data, bukti dan fakta nya kami akan segera minta polisi SU menangkap otak pelaku dan antek anteknya  sampai ke meja persidangan," tegas Zahari Syahputra. (PS/BINSAR)

Komentar Anda

Terkini: