Warga Lingkungan IV Pargarutan Baru Gotroy Menuju Jalan Pemakaman

/ Selasa, 10 November 2020 / 19.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Warga masyarakat lingkungan IV Pargarutan Baru Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) gelar gotong royong pembukaan jalan menuju pemakaman, Selasa (10/11/2020).


Selama ini kondisi jalan menuju pemakaman umum lingkungan IV Pargarutan Baru berupa jalan setapak dan sulit dilintasi karena badan jalan masih beralaskan tanah dan ditumbuhi semak belukar sehingga sulit dilewati untuk membawa jenazah.

“Makanya kami adakan gotong royong untuk membuka badan jalan sebagai tahap pertama. Selanjutnya akan dibangun jalan rabat beton dengan menggunakan anggaran dana Kelurahan dengan volume 40 meter,” kata Lurah Pasar Pargarutan, Ahmad Yunansyah Lubis,  S. STP di sela-sela gotong royong.

Menurutnya, agenda gotong royong pembukaan badan jalan mendapat dukungan dari semua warga lingkungan IV Pargarutan Baru.
Dikatakannya, selama ini ketika warga di lingkungan IV tersebut ada yang meninggal, karena lokasi menuju tempat pemakaman sehingga kesulitan menuju lokasi.

"Alhamdulillah, tahun ini akan kita bangun dengan rabat beton meskipun tidak seluruhnya dibangun namun bertahap, namun bila dihitung mulai dari titil awal sampai menuju pemakaman ada sepanjang 120 Meter, untuk tahap selanjutnya akan dibangun.

“Ini satu kesatuan yang tak terpisah dari  bentuk perhatian nyata dalam hal kerjasama dan komunikasi yang baik antara masyarakat Pargarutan Baru dengan pihak Kelurahan. Semoga tetap terjaga dengan baik dan semoga terbukanya akses jalan dapat memberi manfaat,” tutupnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: