Warga Masyarakat Apresiasi Pembangunan Menara Pandang Di Kebun Raya Sipirok

/ Selasa, 24 November 2020 / 12.40.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Untuk mendukung destinasi kebun raya Sipirok,  Pemerihtah Kabupaten Tapanuli Selatan membangun menara pandang melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat,  PT Aigincourt Resources (AR).


Salah satu masyarakat,  Seri Pulungan ketika dijumpai di sekitaran pembangunan menara pandang ketika sedang asik melakukan poto selfi, Senin (23/11). Beliau mengatakan, sesudah selesainya nantinya menara pandang ini, kemungkinan akan banyak pengunjung kebun raya ini. 

"Saya mengapresiasi Pemkab Tapsel yang telah membangun menara pandang ini semoga cepat selesai, karena akan menambah minat masyarakat berkunjung ke kebun raya ini," ucap Seri. 

Seperti diketahui pada waktu peletakan batu pertama bulan Agustus lalu, dalam paparan Senior maneger Maining PT AR,  Rahmad Lubis mengatakan,  bangunan utama menara pandang ini akan memiliki luas sekitar 580 Meter persegi dengan diameter 9 meter dan tinggi dari permukaan tanah 31.5 meter. Menara ini akan dibangun terdiri dari 7 lantai yang dilengapi lif yang mampu mengankat 11 orang untuk menghubungkan akses kesemua lantai.
Lantai pandang utama adalah lantai 7 dengan dinding kaca 300 derajat jadi yang akan mampu menampung sekitar 25 orang untuk berdiri diatas secara bergantian.

Kontribusi yang diberikan PT AR.  dalam. Menara Pandang ini akan mencakup perencanaan desain yang sudah diselesaikan bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum Tapsel dan juga aspek supervisi mencakup termasuk pekerjaan tiang pancang konstruksi atas instalasi listrik pengadaan lif serta instalasinya.

Menurut pantauan dilokasi pekerjaan, terlihat bangunan sedang berjalan telah membuat tiang besi. Sesuai dengan pernyataan dari Senior maneger Maining PT AR,  Rahmad Lubis bulan Agustus lalu diperkirakan akan selesai februari tahun 2021.

Setelah pembangunan selesai kemudian menara pandang ini akan diserah terimakan kepada Pemkab Tapsel kemudian untuk dioperasikan dan dipelihara sebagai fasilitas kebun raya Sipirok.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: