Widya Berutu Dapat Beasiswa dari FBT MO ke- Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia

/ Selasa, 10 November 2020 / 17.35.00 WIB

 "Widya bru Berutu" 
POSKOTASUMATERA.COM-PAKPAK BHARAT- Widya bru Berutu (18) mendapat Bea Siswa dari Franc Bernhard Tumanggor-Mutsyuhito Solin (FBT MO),sebagai kepeduliannya terhadap warga yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikannya kejenjang lebih tinggi lagi,dan saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Franc sehingga dapat melanjutkan kulias saya ungkapnya.

Widya bru Berutu penduduk  Desa Genting Kecamatan Sitelu Tali Urang (STTU) Jehe Kabupaten Pakpak Bharat,juga dari tamatan SMA Negeri 1 Sigunung itu selalu menginginkan dan mempunyai hasrat untuk melanjutkan kejenjang perguruan tinggi tetapi apa yang pernah saya idam-idamkan terujud adanya.

Itulah pernyataan Widya kepada media ini di Sapo Merarih,Senin (09/11/2020) bersama-sama dengan Calon Bupati Pakpak Bharat,Franc Bernhard Tumanggor,sekalian mengucapkan terima kasih atas kepedulian bapak terhadap saya,sehingga bisa melanjutkan sekolah saya ke perguruan tinggi,dan mendapat bea siswa di Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia.

Kiranaya Bapak Franc tetap sehat-sehat dalam menjalankan aktivitas setiap harinya,apalagi saat ini FBT MO selaku Cabup-Cawabup Pakpak Bharat untuk memeimpin Pakpak Bharat 5 tahun kedepan,semoga bapak menang dalam kontestan Pilkada yang akan dilaksanakan pada 09 Desember 2020 akan datang,ungkap Widya  Berutu yang sudah yatim piatu itu.

Ketika dalam perbincangan dengan Widya Berutu,wartawan Poskotasumatera,com menanyakan kepada Cabup Franc Bernhard Tumanggor Pakpak Bharat,kebetulan ada ditempat tersebut (Sapo Merarih),bagaimana ceritanya tentang bea siswa didapatakan oleh Widya,dalam penjelasannya mengatakan,FBT MO sangat peduli terhadap warga yang kurang berkemampuan untuk melanjutan sekolahnya kejenjang perguruan tinggi.

Disebutkan Franc lagi,pada tanggal 29 September itu,FBT MO melakukan undian atau testing untuk mencari bibit-bibit sesuai dengan ilmu pengetahuannya untuk dites.Sedangkan persyaratan yang harus di penuhi,harus ada KIP atau surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa,dan diserahkan kepada penyelenggara undian FBT MO saat itu.

Jadi pada waktu itu peserta tes ada 10 orang mengikutinya,namun saat itu hanya 3 orang yang ditampung  untuk mendapat bea siswa dari FBT MO,termasuk salah satunya adalah  Widya Berutu yang tamatan dari SMA Negeri 1 Sigunung Kecamatan STTU Jehe, dan disalurkan ke Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia. Sedangkan jurusan di Politeknik Wilmar tersebut seperti,Manajemen Pemasaran,Akuntansi Perpajakan,Agribisnis Hortikultura,Pengelolaan Konvensi dan Acara,urai Franc.(PS/K.TUMANGGER).


Komentar Anda

Terkini: