8 Orang Putra Terbaik Tanjungbalai-Asahan Lulus Siswa Bintara PK TNI AL 2020

/ Minggu, 06 Desember 2020 / 21.45.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Sebanyak Delapan orang pemuda terbaik dari Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan dinyatakan lulus sebagai siswa Bintara PK TNI AL Tahun 2020.

Kepada poskota,Komandan Lanal,(Danlanal)Tanjungbalai -Asahan ,Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory ,SE,
Minggu,(6/12/20)menyampaikan bahwa hasil yang telah dicapai mulai dari seleksi tingkat daerah sampai pantokhir tingkat pusat merupakan hasil dan pesiapan masing masing calon siswa untuk dapat bersaing dan mendapat hasil sesuai dengan yang diharapkan dan juga berkat doa dari orang tua dan keluarga yang mendukung. Bagi yang belum berhasil agar jangan putus asa dan tetap semangat Karena masih ada waktu untuk evaluasi kegagalan dan bisa mencoba lagi dengan memperbaiki kekurangan dimasa yang akan datang. 

Adapun nama namanya,Yakni 
1.Budi Jeremi Fransiskus Gultom 
2. Aldi Julian Syafari Pane 
3. Anjas Pramugara 
4. Arya Gurawan 
5. Praja Kusuma 
6. M.Rizki Al Mibarok P.Siagian 
7. Abraham Alpin Sitepu
8. Helmi Maulana

"Sebelumnya sebelas (11) orang Calon siswa Bintara yang dikirim dari Sub Panda Tanjungbalai - Asahan (TB-A)setelah melewati seleksi tingkat pusat di lembaga penyedia Tenaga kerja Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Lapetal di Malang. Kata Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory ,SE.

Bahwa Tiga (3)calon siswa dinyatakan gagal dan akan kembali ke daerah masing masing. 

"Sementara Delapan (8) orang siswa yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan dasar keprajuritan di Pusdiksarmil TNI AL di Juanda,Surabaya,"sebut Danlanal.



Lebih lanjut, Danlanal menyampaikan selamat menempuh pendidikan kepada casis yang dinyatakan lulus dan berpesan agar selama mengikuti pendidikan tetap menjaga kesehatan dan ikuti arahan bimbingan pelatih agar kelak bisa menjadi prajurit Matra laut yang handal, profesional dan militan. "Ksatria Jala Bhakti".

"Mereka lulus atas usaha masing-masing , tidak ada biaya yang dikeluarkan untuk usaha masuk jadi prajurit  Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), semua biaya tes dan pendidikan ditanggung Negara,"ujar Letkol Laut (P) Robinson.


Semoga menjadi motivasi bagi pemuda di wilayah kerja Lanal TBA, yaitu, Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kabupaten Labuhan Batu dan Kotamadya Tanjungbalai, maupun daerah sekitarnya yang dekat dan terjangkau ke Lanal Tanjungbalai-Asahan(TB-A). 

(PS/SAUFI)




Komentar Anda

Terkini: