AKBP Ikhwan Lubis Mengecek Pengamanan Malam Natal 2020

/ Jumat, 25 Desember 2020 / 07.41.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengecek pengamanan malam Natal, Kamis (24/12/2020) malam pukul 19.00 s/d 23.00 Wib di seluruh Gereja Besar  se Kab. Batubara. 

Beberapa gereja di sepanjang Jalur  Lintas Sumatera  menjadi objek pengamanan  satuan gabungan TNI - POLRI  dan Pemkab. Batubara  dan seluruhnya gereja yang berada di dalam wilayah pelosok dilakukan oleh pos pengamanan masing masing Polsek sejajaran Polres Batubara, sehingga mencapai pengamanan sebanyak 122 pengaman ibadah malam Natal, baik di gereja maupun di rumah masyarakat Nasrani.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Kabag Ops AKP Hendry Barus SH.SIK, Kasat Reskrim AKP Ferry Khusnadi SH.MH, Kasat Binmas AKP M.Safii SH, Kapolsek Indrapura AKP Shandy SH, Kapolsek Lima Puluh IPTU Rusdy SH MM dan para Kanit sejajaran melakukan Mobile ke gereja besar yang ada di sepanjang Jalan Lintas Sumatera wilayah kabupaten Batubara. 

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH menjelaskan, akan melakukan pantauan pengamanan  ini mulai malam Natal ini sampai malam tahun baru 2021 nanti.

“Harapan bagi kami kepada warga Nasrani yang melakukan ibadah ikuti protokol kesehatan dan anjuran  pemerintah untuk tidak melakukan  perayaan apa pun ,  untuk mencegah penularan Covid 19 di masa Pandemi ini. Kami juga membatasi bagi warga Nasrani yang melakukan Ibadah  harus dengan mengikuti protokoler  kesehatan,” katanya. 

Menjelang tahun baru, lanjutnya, Polisi juga menghimbau bagi seluruh masyarakat kab. Batubara jangan melakukan perayaan apapun. “Ini kami himbau dengan setegas-tegasnya. Apabila melanggar ketentuan atau dengan sengaja membuat keributan kepada masyarakat akan kami tindak dengan tegas,” kata Ikhwan Lubis.

Dalam pengaman malam Natal ini ke adaan aman dan kondusif  sampai dengan selesainya ibadah kaum Nasrani di Gereja-Gereja seluruh kabupaten Batubara. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: