AKBP Ikwan Lubis Siagakan Personil Darurat Bencana Banjir di Batubara

/ Senin, 14 Desember 2020 / 04.37.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Menanggapi Darurat Bencana Banjir, Kapolres Batubara  AKBP Ikhwan Lubis SH MH akan mensiagakan Personil Kepolisian untuk  memantau dampak bencana angin kencang dan banjir.

“Kepolisan akan membantu masyarakat bersama pemerintah dan relawan sosial seperti Komunitas Sedekah Jumat  untuk terus membantu warga terdampak angin kencang dan banjir,” kata AKBP Ikhwan Lubis,  Minggu (13/12/2020) di Mako Polres Batubara. 

Menanggapi peringatan BMKG Sumut atas waspada darurat bencana,  AKBP Ikwan Lubis mengintruksikan jajaran kepolisian Polres dan Polsek  yang ada di wilayah hukum Batubara untuk memantau terus dan segera membantu warga jika terjadi bencana banjir maupun angin kencang. 

“Mulai Desember 2020 sampai Februari 2021 ini  memang daerah kita tercatat sebagai wilayah siaga bencana. Pasalnya saat musim penghujan ini  Kabupaten Batubara masuk dalam zona badai yang menyebab kan hujan lebat dan angin kencang serta ditambah lagi tingkat ketinggian air pasang laut akan mencapai ketinggian atau pasang besar. Ini semua akan menyebabkan banjir  di wilayah wilayah pesisir  pantai Indonesia,” papar mantan Kapolres Belawan ini. 

Dia berharap kepada seluruh warga Batubara segera melaporkan jika terjadi bencana di kediamannya hingga memudahkan kepolisian membantu dan menyediakan Posko Pengungsian.

“Saya meminta  kepada warga untuk saling membantu dan bergotong royong dalam mengatasi permasalahan banjir ini untuk terus menjaga kebersihan dan merawat saluran saluran agar air bisa mengalir  dengan lancar,” katanya.  (PS/SYAMSUL/SAUFI)

 

Komentar Anda

Terkini: