Angota DPD RI Bahas Kemajuan Tanah Karo, Bersama Bupati.

/ Rabu, 16 Desember 2020 / 20.07.00 WIB





POSKOTASUMATERA. COM. KARO -  Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Dapil Sumut DR. Badikenita Putri Br Sitepu SE, M.Si, bersama bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH lakukan pertemuan guna membahas sejumlah program dipenghujung  tahun 2020 dilanjutkan ke tahun 2021, salah satunya ialah wawasan kebangsaan ( Wasbang)

" di Kabupaten Karo akan saya rencanakan wasbang dan penambahan anggaraan pdam Tirta malem Kabupaten Karo. pelaksanaan  ini akan terealisasi tahun 2021." Ujar  DR. Badikenita Putri Br Sitepu SE, M.Si, Selasa (15/12) pukul 14.00.WIB diruang kerja Bupati Karo

Dihadapan Bupati dan pendeta Masada Sinukaban, Msi, Badikenita menyebutkan program wasbang ini dianulir untuk kaum milineal agar pemuda pemudi masyarakat Karo mengerti cara pandang terhadap diri dan lingkungannya, tidak terbawa arus dalam praktek praktek ilegal yang bertentangan dengan hukum. Ucapnya 

Kegiatan ini, setelah dikordinasikan dengan komandan teritorial wilayah Kabupaten Karo,agar bulan Februari dan Maret 2021, akan dilaksanakan.

"sedangkan  anggaran saya pribadi yang siapkan,untuk pembina dan pelatih  Kodim Tanah Karo yang siapkan.Target jumlah peserta  100 orang Sebutnya. 
Selain itu, pdam Tirta Malem Kabupaten Karo akan dibantu oleh World Bank, ini akan saya fasilitasi juga, menurut World Bank bulan Januari 2021 akan dikucurkan  anggaran sekitar delapan  milyard guna revitilisasi, jika Pemda Karo sepakat sesuai syarat dan ketentuan " jelasnya.

Menyikapi pembahasan tersebut , Bupati karo Terkelin Brahmana, SH,sangat mendukung semua program yang disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Dapil Sumut DR. Badikenita Putri Br Sitepu SE, M.Si. Ujarnya 

Apa yang yang dibutuhkan dari Pemda Karo, agar wasbang, dan bantuan World bank dapat  terealisasi, Pemda Karo  siap berkolaborasi dan mendukungnya kata Bupati.

Pada kesempatan yang sama, pendeta Masada Sinukaban, Msi selaku tokoh agama, berkomitmen mendukung penuh wasbang yang dipromotori oleh Badikenita anggota DPD RI dan kegiatan ini diyakini dapat mengurangi kaum milineal terpengaruh kedalam lingkungannya. "karena adanya wawasan maka kaum Milineal akan menjauhi tempat perjudian, narkoba, Cafe Cafe remang,  seks dan HIV."Ungkapnya  ( PS/ BUDIMAN S)




Komentar Anda

Terkini: