Bawaslu Samosir Selenggarakan Sosialisasi Pengawasan Pada Pilkada

/ Rabu, 02 Desember 2020 / 15.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Samosir menyelenggarakan sosialisasi pengawasan partisipasif terhadap penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Samosir yang akan berlangsung pada 9 desember 2020 mendatang. 


Sosialisasi yang dihadiri tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, LSM, wartawan itu berlangsung di hotel sitio tio, rabu (2/12), dan dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Samosir, Anggita Sinaga, didampingi anggota Komisioner Robintang Naibaho, dan Kordinator Sekretariat (Korsek) Rita Bakkara. 

Pada acara itu, Rita mengatakan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pasrtisipasi masyarakat samosir untuk melakukan pengawasan terhadap Pilkada Samosir nanti. Sehingga Pilkada Samosir berjalan baik, lancar, aman, damai dan tidak terciderai olehpolitik uang. 

Ketua Bawaslu Samosir menjelaskan bahwa sesuai amanah undang undang bahwa Bawaslu Samosir selalu melaksanakan tugasnya dengan baik. Baik fungsinya sebagai pengawasan, maupun memproses laporan yang masuk. 

"Namun dengan waktu yang sangat dibatasi oleh peraturan juga, yakni hanya 5 hari untuk memproses pengaduan, maka kami sangatlah kewalahan dari sisi waktu untuk memprosesnya, namun demikian, kami tetap melakukan penanganan sesuai koridor".

Pada kesempatan itu juga, Anggiat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama sama melakukan pengawasan, serta memberikan informasi bila ada terjadi pelanggaran pemilu. (PS/PL)

Komentar Anda

Terkini: