BPBD Asahan Pinta Warga Tetap Waspada Saat Banjir /longsor Yang Terjadi Akibat Intensitas Hujan

/ Rabu, 16 Desember 2020 / 23.40.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Sejumlah wilayah di Kabupaten Asahan dilanda banjir dan tanah longsor. Hal ini disebabkan karena beberapa hari terakhir ini, intensitas hujan melanda hampir semua Kecamatan di Kabupaten Asahan.

Menyikapi kejadian itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Asahan agar selalu waspada dan mengurangi kegiatan di luar rumah saat hujan turun.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Asahan, Asrul Wahid melalui Kasubid Kedaruratan Zulfahri Harahap dalam siaran persnya.

“Lakukan migitasi struktural dan kultural penanggulangan bencana, meliputi siaga akan cuaca ekstrim hingga Januari 2021,” himbau Zulfahri.

Disampaikan juga, hingga malam ini, pihaknya masih melakukan pemantauan langsung dengan cara mendirikan posko darurat di sejumlah wilayah yang rawan banjir dan tanah lonsgor, seperti di Kecamatan Simpang Empat, Sei Kepayang dan Tinggi Raja.

“Saat ini kita menginap di tenda-tenda darurat memantau langsung di lokasi. Kita himbau kepada warga bila intensitas air semakin tinggi untuk pindah ke tenda darurat. Dan bagi warga yang tinggal di daerah perbukitan untuk selalu waspada bila hujan turun,” akhir Zulfahri.
(PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: