Cegah Covid-19, RSU D Sipirok Meniadakan Kunjungan Pasien.

/ Minggu, 06 Desember 2020 / 15.56.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Rumah Sakit  Daerah (RSUD) Sipirok mulai meniadakan jadwal berkunjung atau menjenguk pasien yang sedang di rawat disana.


Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya RS Sipirok mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan rumah sakit.

RSUD  Sipirok  juga menyampaikan permohonan maaf atas ketentuan dan ketidaknyamanan ini.

Peniadaan jadwal menjenguk pasien ini berlaku mulai  Maret 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan, atau hingga dicabutnya status bahwa Covid 19 merupakan bencana nasional non alam.

Direktur RSUD Sipirok Drg. M. Firdaus Batubara mengatakan, setiap pasien hanya boleh ditemani oleh dua orang keluarga inti saja.

"Kalau ada orang kampung, tetangga dan famili dan sahabat-sahabat lainnya mau berkunjung, tidak dibenarkan lagi," kata Firdaus Batubara dikonfirmasi awak media online poskotasumatera.com

Selain itu, Direktur RSUD Sipirok  juga menegaskan, keluarga pasien dan masyarakat umum untuk tidak membawa anak-anak ke rumah sakit. Bahkan ke poliklinik saja tidak dibenarkan.

"Anak-anak di bawah 12 tahun, kita mohon untuk tidak dibawa oleh orang tua nya ke RS, sangat kita khawatir bisa tertular cepat," tutur Firdaus. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: