Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan, Pelatihan Jurnalistik Di Mulai.

/ Rabu, 02 Desember 2020 / 17.06.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM. KARO  - Pelatihan Jurnalistik di mulai dengan ketentuan bagi peserta dan semua yang hadir mengikuti Protokol Kesehatan, pelatihan di mulai sejak Rabu ( 02/12/2020)
Untuk di ketahui Insan pers adalah Lembaga Sosial dan wahana komunikasi  massa yang melaksanakan kegiatan Jurnalistik.
Sedangkan Wartawan/ Jurnalis,  orang yang secara teratur melaksanakan kegiatan Jurnalistik, seperti  mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi dalam bentuk tulisan, suara, gambar, data, grafik, maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, elektronik, dan segala jenis saluran yang tersedia.

Hal inilah yang membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo menggelar pelatihan jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan(UKW) kepada wartawan khususnya di Kabupaten Karo yang dilaksanakan pada hari Rabu, Kamis, Jumat (02-04/2020) bertempat di Hotel Grand Orri Berastagi, Desa Lau Gumba, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH dalam kata sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Bagian ( Kabag)  Humas dan protokol Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Frans Leonardo Surbakti, SSTP,  mwnyampaikan bahwa kebebasan pers merupakan hak manusia sebagai sarana untuk memperoleh mengekspresikan diri dan memperoleh informasi guna meningkatkan kualitas manusia ditengah tengah masyarat.
"untuk di ketahui, bahwa kegiatan jurnalistik diatur dalam kode etik jurnalistik, agar kegiatan jurnalisme dapat berjalan secara profesional. peran media massa sebagai kontrol sosial melalui karya wartawan merupakan hal yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang dilakukan oleh pemkab Karo, Oleh sebab itu, dibutuhkan peran serta wartawan yang memahami aspek-aspek jurnalistik secara baik dan benar sehingga diperoleh informasi yang seimbang, akurat dan bertanggung jawab, "tegasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Karo Terkelin Brahmana yang disampaikan oleh Kabag Humas dan protokol Setda Karo, mengucapkan banyak terimaksih kepada para narasumber yang telah bersedia hadir dalam kegiatan pelatihan jurnalistik  dan berharap dapat memberikan materi secara jelas," agar nantinya dapat dengan mudah dipahami dan dimengerti oleh para peserta. Dan bagi peserta ukw, Bupati mengharapkan untuk tekun tekun mengikuti pelatihan dan ukw ini hingga waktunya selesai,"tutup Kabag Humas.

Dalam pelatihan tersebut juga di hadiri 
Eni Saeni,S.I.Kom.M.I.Kom, Hikmat Gumelar,  H. Hermansyah, SE dan Rizal R. Surya  serta 40 an para peserta. PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: