Divonis Bebas, Robert Hutahean: Kebenaran Selalu Menang

/ Jumat, 25 Desember 2020 / 03.11.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Majelis Hakim Pengadilan Negeri Medan memvonis bebas pada Robert Hutahean, Rabu (23/12/2020).

Vonis bebas ini dibacakan Majelis Hakim diketuai Deson Togatorop SH di ruang Cakra 9 Pengadilan Negeri Medan.

Mendengar putusan bebas ini disambut kegembiraan Robert Hutahean dan para keluarga dan kerabat yang menghadiri sidang putusan yang sebelumnya dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sani Sianturi SH 3 tahun 6 bulan.

Kepada wartawan, Robert Hutahean menyatakan, sejak awal kasus hukumnya merupakan rekayasa saksi pelapor Aini Sugoto yabg saat ini telah meninggal dunia akibat sakit stroke.

"Awalnya kasus ini memang rekayasa pelapor Aini Sugoto yang saat ini sudah meninggal dunia. Hingga di pengadilan ini kebenaran akan selalu menang," kata Direktur PT Berlian Sarana Wisata ini.

Sebagaimana data yang diterima poskotasumatera.com, Robert Hutahean dituduh dan dilaporkan ke Polda Sumut oleh mendiang Aini Sugoto menggunakan surat palsu, padahal objek yang dituduhkan itu adalah Akte Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham PT Berlian Sarana Wisata yang dibuat Notaris Ratna Dewi SH MKn dan telah memiliki Pengesahan AHU dari Kemenkum HAM RI.

Atas perkara ini dalam proses pelimpahan perkara ke Jaksa, Robert Hutahean sempat ditahan, meski penahanannya akhirnya di alihkan oleh Majelis Hakim menjadi tahanan kota.

Dalam jalannya persidangan terlihat sekali hadirnya saksi saksi palsu dari pihak pelapor yang tak memiliki kapasitas namun dihadirkan menjadi saksi.

Akhirnya Ketua Majelis Hakim PN Medan diketuai Deson Togatorop SH memvonis bebas Robert Hutahean dari segala tuntutan hukum. (PS/IWAN GINTING)


Komentar Anda

Terkini: