Guru SMAN 1 X111 Koto Kampar Mengikuti UKG (Ujian Kompetensi Guru)

/ Selasa, 01 Desember 2020 / 21.57.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM.X111 KOTO KAMPAR.Untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMAN 1 X111 koto kampar,pihak sekolah mengadakan ujian kompetensi guru (ukg) setiap guru  yang mengajar harus mengikuti nya,kegiatan ini di laksanakan di ruang sekolah .selasa,1/12/2020.

Di sampaikan kepala sekolah SMAN 1 X111 Koto kampar ,PARIAL.kepada  media poskotasumatera.com.siang tadi di ruang kerjanya,memang benar kegiatan ini diadakan ujian kompetensi guru karena ini merupakan program sekolah pertahun.

Salah satunya kegiatan UKG ini di laksanakan untuk meningkatkan kompetensi guru apalagi saat sekarang ini masa adanya pandemi,tentu banyak sekali perubahan - perubahan yang terjadi di sekolah,antara lain perubahan tatap muka ke daring,perubahan terjadi pada perangkat pembelajaran,berupa dalam penilaian tambah lagi asesmen.

Dengan adanya perubahan ini tentu kita perlu siap menghadapi saat pandemi ini dengan kita adakan pelatihan guru untuk membekali ilmu sehingga guru mampu dan memperoleh pengetahuan yang bisa di terapkan,ujarnya

Tambahnya PARIAL ,memang saat ini tatap muka dengan siswa dibatasi saat pandemi ini ,hanya bisa belajar siswa dengan daring tentu mempunyai kendala dan hambatan,salah satunya kendalanya jaringan internat dan kemampuan orang tua untuk menyediakan paket internat dalam pembelajaran daring siswa.

Namun saat ini syukur alhamdulillah pememerintah telah membantu dalam menyediakan paket bulanan untuk pembelajaran daring siswa,dengan kita masukkan di data dipodik itu pun bukan semua siswa yang dapat paket internet karena no hp yang kita masukkan di dipodik kemudian harinya sudah bertukar lagi nomor hpnya.

Memang paket internat bantuan dari pemerintah itu masuk cuma masuk ke nomor yang lama ,sehingga tidak bisa di manfaatkan dalam pembelajaran karena ulah siswa itu sendiri,juga hambatan yang lain nya adalah dalam penyerahan dan memberi materi belajar daring ini pemahaman siswa tidak seenuhnya seperti tatap muka.

Karena itu harapan kepala sekolah, PARIAL,semua guru harus mampu menyikapi dan mempunyai strategi dalam memberi pemahaman materi pembelajaran daring terhadap siswa,supaya nanti paling tidak siswa punya bekal dalam mengikuti pembelajaran sepenuhnya meskipun tidak maksimal.juga di harapkan setiap guru di SMAN 1 ini agar selalu mempehatikan protoko kesehatan,jelasnya.PS/NURMAN)


Komentar Anda

Terkini: