H Andi Suhaimi Dalimunthe Serahkan Beasiswa Al-Azhar Mesir

/ Selasa, 15 Desember 2020 / 01.29.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM -LABUHANBATU - Program pendidikan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tentang beasiswa untuk mahasiswa/i yang berprestasi maupun yang tidak mampu masih terus berjalan meskipun dimasa pandemi covid 19. Hal ini, membuktikan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe masih berkomitmen dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam ilmu pengetahuan. 


Belum lama ini, penyaluran beasiswa mahasiswa/i berprestasi dan kurang mampu telah dilaksanakan. Belakangan, sebelum memasuki tahapan pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020. Tepatnya hari Senin (7/12/2020), sebagai Bupati Labuhanbatu H Andi Subaimi Dalimunthe kembali menyalurkan beasiswa S-1 untuk putra/putri terbaik Kabupaten Labuhanbatu ke Universitas Al Azhar Mesir. Penyerahan tersebut dilaksanakan di rumah dinas Wakil Bupati Labuhanbatu Jalan Pramuka Kecamatan Rantau Utara. 

Penyerahan beasiswa itu pun langsung disaksikan oleh Ketua MUI, Ketua DMI, dan para ulama Labuhanbatu. Beasiswa Universitas Al Azhar Mesir diterima oleh tiga orang. Yakni, Ahmad Alwi Dalimunthe alumni Pondok Pesantren Mawaridussalam Kabupaten Deli Serdang warga Kecamatan Rantau Utara. 

Kemudian, Fadlan Harmen Harahap alumni dari Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Hasanah Kota Medan warga Jalan HM Said Perdamaian Kecamatan Rantau Selatan, dan Nurul Syarifah alumni Pondok Pesantren Raudhatul Hasanah Kota Medan warga Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu.

"Kita telah mengikat seluruh mahasiswa yang telah mendapatkan beasiswa ke Al-Azhar agar tetap kembali ke Labuhanbatu untuk mengabdi kepada Labuhanbatu,"ujar H Andi Suhaimi Dalimunthe.

Kilas balik tentang statment H Andi Suhaimi Dalimunthe terkait dengan pendidikan. Dia sangat berharap, putra - putri asli daerah Kabupaten Labuhanbatu harus menorehkan prestasi yang membawa nama baik Kabupaten Labuhanbatu di tingkat nasional bahkan Internasional. Sebab, sudah ada putra-putri terbaik Kabupaten Labuhanbatu menuangkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Orang nomor satu di Kabupaten Labuhanbatu ini pun terkenal dengan sikapnya yang mau mendengarkan keluh kesah masyarakatnya. Meskipun dilain sisi nerneda faham, namun bagi dirinya tetap berprinsip membangun daerahnya dengan suka cita. 

Seperti keinginannya (Andi Suhaimi) kepada putra-putri terbaik Kabupaten Labuhanbatu yang menerima beasiswa Universitas Al Azhar Mesir. "Saya ingin apa yang telah mereka dapatkan di sana disampaikan kepada putra-putri Labuhanbatu yang disini. saya ingin mereka menjadi pejuang-pejuang da'wah untuk melahirkan generasi muda penerus bangsa yang religi di Labuhanbatu," ucap H Andi.

Melalui wacana program pendidikan yang bakal direncanakannya ke depan, Kabupaten Labuhanbatu telah banyak melahirkan da'i - da'i berprestasi. Dari hal tersebut, dia ingin Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terus berinovasi demi perkembangan dan kemajuan daerah. Wacana yang akan dikerjakannya berkaitan dengan pendidikan islam, dia akan membangun Universitas Islam Negeri di eks Islamic Centre. Perguruan tinggi tersebut pun dibangun untuk menampung para mahasiswa/i yang nantinya menempuh pendidikan di Kairo Mesir.

Perencanaan pembangunan perguruan tinggi islam negeri tersebut banyak disambut para tokoh agama di Kabupaten Labuhanbatu. Terutama Ketua MUI dan Ketua DMI Labuhanbatu serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. 

"Wacana perguruan tinggi islam negeri yang di rencanakan Pak Bupati ini sangat baik, dan kami sangat apresiasi sekali. Kabupaten Labuhanbatu cukup banyak melahirkan da'i-da'i yang bisa nantinya mereka amalkan ilmu pengetahuannya kepada putra-putri daerah. Juga sebagai motivasi para generasi penerus Kabupaten Labuhanbatu,"ujar Ketua MUI Buya H Darwis Lubis.

Disamping itu mewakili kedua temannya calon mahasiswa asal Ponpes Raudatul Hasanah Fadlan Harmen Harahap mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah memberikan dirinya kesempatan menempah pendidikan di Kairo Mesir.

" Semoga apa yang kami terima hari ini bisa bermanfaat bagi diri kami dan masyarakat Labuhanbatu kedepan dan menjadi ladang pahala kebaikan bagi Pemkab Labuhanbatu terhusus bapak Bupati," Ucap Fadlan. (PS/Ricky)
Komentar Anda

Terkini: