Ir.Zahir : Pemkab Akan Adakan Gowes Rutin Satu Bulan Sekali

/ Senin, 28 Desember 2020 / 01.22.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA
Bupati Batu Bara bersama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) dan Semenanjung Lestari Pantai Timur (SLPT) Batu Bara melakukan bakti sosial disertai mensosialisasikan protokol kesehatan(Protkes), di Wisata Pantai Sejarah, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Minggu(27/12/20).

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam sambutannya mengatakan pada hari ini bersama ISSI dan SLPT bergotong -  royong melakukan pembersihan sampah di sekitar areal pantai sejarah, Bahwa Pemerintah Kabupaten Batu Bara mendukung dan memberikan bantuan puluhan alat - alat kebersihan, ratusan masker dan ratusan handsanitizer dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Dikatakan Zahir, Berolah raga dengan bersepeda(Gowes) di masa pandemi berguna untuk menjaga kesehatan badan, untuk itu kedepannya Pemkab Batu Bara akan mengadakan gowes satu bulan sekali. 

Untuk itu, pemerintah akan terus membangun sarana dan prasarana di berbagai wisata yang berada di Kabupaten Batu Bara. 

"Gowes menjadikan tubuh sehat, meningkatkan kesehatan mental, Selain itu, dibutuhkan juga piknik atau liburan agar terhindar dari stres",Kata Zahir.

Sementara itu, Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Batu Bara  Syafrizal mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara, Kapolres, Ketua DPRD, ketua kadin yang ikut serta memeriahkan acara Bakti Sosial dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Bersama ISSI dan SLPT dengan mengusung tema " Refleksi Akhir Tahun Goes Bersama,"sebutnya.

Dijelas Syarizal, awal mulanya kegiatan ini di bentuk oleh adik - adik dari SLPT Kabupaten Batu Bara untuk melakukan aksi gotong - royong bersama - sama membersihkan sampah yang berserakan di wisata Pantai Sejarah. 

"Tujuannya mencintai keasrian serta melestarikan lingkungan pantai",tutur Syahrizal.

Hadir, Kapolres Batu Bara - AKBP. H Ikhwan Lubis, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i S.H, Ketua Kadin Batu Bara Ok. Faizal, Sekda Batu Bara  H. Sakti Alam Siregar S.H, Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari S.E, Ketua DWP Batu Bara Ny. Khairani Sakti Alam, Ketua Semenanjung Lestari Pantai Timur (SLPT) Batu Bara  Alvian Khomaini.

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: