Jalan Biru-Penen Kabupaten Deli Serdang Rusak Parah

/ Selasa, 15 Desember 2020 / 17.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELI SERDANG-Jalan Kabupaten Deli Serdang yang berada di Kecamatan Biru-biru, tepatnya antara Desa Sarilaba Jahe- Penen kondisinya sangat memprihatinkan dan rawan dilalui kendaraan roda empat.

Walaupun kondisinya sudah lama memperihatinkan tetapi belum ada tanda tanda dari pemerintah Kabupaten  Deli Serdang melalui Dinas PUPR guna melakukan penanggulangan.


Menurut pantauan wartawan dilokasi Selasa (15/12/2020) terlihat beberapa titik badan dan sisi jalan kondisinya  sudah kompak kapuk dan di penuhi dengan lobang yang menganga hingga sangat terlalu berisiko bagi keselamatan dan kerusakan pengendara khususnya roda empat.


Dan juga terpantau, beberapa mobil pribadi seperti merk Avanza, Xenia, Brio dan sedan balik arah dari jalan itu dan memilih mellintas arah jalan besar Talunkenas- Penen walaupun jarak tempuhnya memakan waktu lebih cukup lama.


Dan juga ada sebagian mobil lagi nekad melanjutkan perjalanannya walaupun begitu penuh tantangan dan resiko.


Pengguna jalan J. Barus (43)  menjelaskan kepada wartawan Selasa, (15/12/2020) kalau dirinya sangat kecewa dengan Pemkab Deli Serdang karna terus melakukan pembiaran terhadap kondisi jalan tersebut.


"Saya heran dengan Dinas PUPR Deliserdang ini, begitu lamanya jalan ini kondisinya memperihatinkan tapi tetap dibiarkan, sedangkan jalan lain belum pun separah begini terus dilakukan penanggulangan." Ujarnya.


Lanjutnya, bahwa selama ini sudah banyak mobil yang rusak yang melintas arah jalan tersebut karna tersangkut dengan batu dan kepingan badan jalan yang sudah menjadi ranjo.


"Belakangan ini sudah banyak mobil pribadi yang rusak khususnya merk Avanza, Xenia, Breo dan Sedan yang melintas arah jalan ini bang, soalnya mobil itu agak rendah dan apabila melintas maka tersangkut dengan batu dan kepingan badan jalan yang sudah rusak." Terangnya.PS/HERISEMBIRING

Komentar Anda

Terkini: