Jelang Pemungutan Suara, Panwascam Sayurmatinggi Gelar Bimtek Untuk Pegawas TPS.

/ Kamis, 03 Desember 2020 / 21.56.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Panitia Pengawas Pemilih Kecamatan (Panwascam) Sayurmatinggi melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan simulasi sistem pengawas pilkada 2020 daring berbasis android atau SIWASLU, untuk 54 orang Pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) di aula Madrasyah Islam Desa Aek Badak Julu kamis (3/12)

Ketua Panwascam Sayurmatinggi Ahmad. Payunan mengatakan, tentunya kegiatan ini berguna bagi Panwascam Sayurmatinggi  karena memang pengawas TPS adalah ujung tombak bagi Panwascam Sayurmatinggi

“Dan pengawas TPS adalah orang-orang berhadapan langsung dengan orang-orang yang melakukan pemilihan dan petugas yang akan melaksanakan tugas di TPS masing-masing.

Lebih lanjut dalam Sambutannya mengatakan,"  kita sampaikan kepada PTPS Se- Kecamatan Sayurmatinggi agar dilapangan untuk bekerja dalam pengawasan sesuai dengan peraturan dan protokol kesehatan dan untuk tidak ragu dalam mengawasi apabila di lapangan kita dapat kekurangan baik TPS ataupun petugas dan pemilih yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah di undang undangkan.

Disampaikannya, "  dalam menjalankan tugas semua Panwas TPS dihimbau untuk bekerja semaksimal mungkin karena PTPS  ujung tombak dari kegiatan pengawasan.

“Bimtek dilanjutkan dengan simulasi dari Panwascam yakni simulasi pengisian siwaslu atau pengisian alat kerja Online dimiliki oleh bawaslu,” ungkapnya.

Dirinya mengharapkan, pada petugas PTPS agar menjunjung tinggi sportivitas, netralitas dan integritas itu hal penting untuk melaksanakan tugas dan kewenanganya di tangal 9 Desember nanti. Dan juga dia berharap, masyarakat Kecamatan Sayurmatinggi  untuk datang memilih pada 9 Desember dan hidari politik uang, Hoks dan ujaran kebencian.

Kemudian kata dia, pihaknya juga mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan nanti, apapun bentuk pelangaranya pihaknya akan tetap tindak lanjut tergantung dari laporan ataupun temuan.

Karena di hari mendekati injuritime ini, banyak hal yang akan dilakukan oleh Panwascam Sayurmatingi. Kata dia, apabila ada masyarakat yang menemukan pelangaran maka langsung melapor kepada jajaran Panwas. “Dan mudah-mudahan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Tahun 2020 berjalan dengan baik dan berakhir dengan baik juga,” harapnya.

(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: