Ketua Bawaslu Tapsel Buka Acara Rakernis Pengawasan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tapsel Tahun 2020 Di Desa Aek Sabaon

/ Rabu, 02 Desember 2020 / 14.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Tapanuli Selatan DR. SL. Simbolon, M. Ag membuka secara resmi acara rakernis pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2020 di aula  Syaakirah The View And Resto Desa Aek Sabaon Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan Rabu (2/12).


Ketua Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan DR. SL. Simbolon, M. Ag dalam pemaparannya antara lain menyampaikan pesan Ketua Bawaslu RI Pak Abhan agar Panwas TPS lebih diperhatikan karena mereka inilah ujung tombak pengawasan di tingkat TPS.  Jadi kalau ada perselisihan suara mereka inilah yang menjadi saksi nanti di MK. 


Panwas TPS ini nanti dalam bertugas akan diberikan honor,  uang makan, baju,.
APK dan juga buku panduan. Panwascam diharapkan besok melaksanakan kegiatan bimtek Panwas TPS secara maksimal mulai dari pagi hingga sore. Karena kalau pelaksanaannya terlambat dilaksanakan kita takut materi tidak semua tersampaikan kepada Panwas TPS, " Harap Simbolon.

Nanti sore akan hadir dihadapan kita nara sumber pimpinan kita dari komisioner Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Pak Suhadi,  untuk itu mari kita dengarkan pemaparannya nanti,  dan jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan, " beber DR. SL. Simbolon, M. Ag. 

Jangan ada yang pulang sebelum acara selesai,  silahkan dengarkan pemaparan dari nara Pak Khoirun Sholeh Harahap, MA,  seputar potensi pelanggaran di TPS dan Pak Julianto Lubis, ST, MT yang sudah sering bimtek baik di bogor,  di Deli Serdang Namo Rambe,Medan. Kita harapkan hasil bimtek Pak Julianto nanti disampaikan kepada Panwas Kecamatan," Pungkas DR. SL.Simbolon,M.Ag.

Dengan mengharap ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dengan mengucapkan bismilahirrohmanirrohim rakernis pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Tahun 2020 secara resmi saya buka. 

Sebelumnya ketua Panitia yang juga kordinator Sekretariat Salman Paris Harahap, MA menyampaikan, " bahwa peserta rakernis ini terdiri dari anggota Panwscam 15 Kecamatan se Tapanuli Selatan ditambah 1 orang staf SDM. Jumlah peserta rakernis ini berjumlah 60 Orang. 

Salman Paris Harahap berharap kepada Ketua Bawaslu Tapsel Pak DR. SL. Simbolon, M. Ag memberikan bimbingan dan pengarahan sekaligus membuka acara rakernis pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Tahun 2020.
(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: