Letkol Laut (P) Robinson : Latihan PBB Dasar Yang Harus Dikuasai Setiap TNI

/ Rabu, 16 Desember 2020 / 00.47.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI

Kemampuan baris-berbaris merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh prajurit TNI. Maka dari itu untuk meningkatkan kemampuan dan disiplin prajurit  TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Asahan  melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). 

Hal tersebut diungkapakan Komandan Lanal,(Danlanal)Tanjungbalai -Asahan ,Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory ,SE, bahwa minggu militer adalah bertujuan untuk menyegarkan kembali dasar dasar seorang keprajuritan . Serta dalam menjaga ,mengingat ,dan mempelajari kemampuan prajurit khususnya bagi yang berdinas di Satuan kewilayahan tritorial . 

Menurutnya hal itu suatu wujud latihan ketangkasan yang diperlukan untuk menanamkan kedisiplinan dalam kehidupan prajurit yang diarahkan pada terbentuknya suatu sikap dan perawatan tertentu."Sehingga mempunyai disiplin dan rasa percaya diri yang tinggi,"sebut Letkol Laut (P) Robinson Hendrik. 


Pada kesempatan itu juga disampaikannya,  bahwa Latihan PBB merupakan refleksi dari sikap disiplin prajurit dalam mematuhi peraturan kemiliteran yang diwujudkan dalam setiap gerakan PBB. 


"Prajurit Lanal Tanjungbalai Asahan (TB-A)terus  melaksanakan Peraturan Baris Berbaris (PBB)yang merupakan dasar kemampuan yang harus dikuasai setiap prajurit Tentara Nasional Indonesia dimana pun bertugas. Seperti hal nya yang dilakukan saat ini,"ucapnya.

(PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: