PJU di Polres Batubara Dikenal Sebagai Perwira Polisi Dermawan

/ Senin, 14 Desember 2020 / 03.55.00 WIB
 
 

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Personil Perwira Pejabat Utama (PJU) di Polres Batubara mulai Kapolres hingga para personilnya dikenal sebagai Perwira -Perwira Polisi dan anggota polisi yang dermawan dan peduli atas kesusahan masyarakat 

Para polisi ini tidak hanya  melakukan  tugas dari pagi sampai sore hari, namun pada malam hari pun PJU dan personil Polisi Polres Batubara melakukan bakti sosial. 

Terpantau  awak media, Rabu (9/12/2020)  3 PJU Polres Batubara terlihat sedang memberikan bantuan sembako kepada para pedagang  Sate, Jagung Bakar  dan Gorengan di Taman Bermain Kota Lima Puluh  Kabupaten Batubara. 

Terlihat Kompol Efrrida Lumban Raja SE, AKP Julham  SH Mhum  dan IPTU  J. Manurung. SPd melakukan kegiatannya  di Taman Bermain  Kota Lima Puluh. Mereka terlihat sangat akrab dengan masyarakat  yang sedang  beraktivitas.

Berbarengan dengan melaksakan himbauan melaksanakan Protokoler Kesehatan. ketiga PJU ini juga membagikan masker dan sembako kepada para pedagang  jajanan yang beraktivitas di Taman Kota ini dengan santun dan penuh  persaudaraan. 

Kabag Sumda Kompol Efrrida  SE saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, himbauan pelaksanaan protokol kesehatan dengan dibatengi hakti sosial ini harus terus  dilakukan  dalam mencegah  penularan Covid 19 dan membantu mengatasi kesulitan warga yang  ada di Batubara.

“Kami  dari Polres Batu bara akan selalu siap  kapan saja dan dimana saja untuk  mengayomi masyarakat,” katanya. 

Dia mengaku, saat ini melihat para pedagang pedagang  jajanan mungkin mata pencarian mereka  berkurang karena dampak Covid 19 ini karena  pengunjung pun tidak ramai seperti sebelum Covid 19. 

“Nah kami dari Polres Batubara akan terus membantu dengan memberikan bantuan berupa sembako dari Polri untuk mengurangi beban mereka.  Ini akan kita berikan kepada pedagang yang ada disini setiap minggunya selama masa Pandemi Covid 19 ini. Semoga ini bisa bermanfaat untuk keluarganya di rumah,” ucap Polwan dengan pangkat satu melati ini.

Bhakti sosial para Perwira Polisi ini amat direspon baik oleh pedagang dan masyarakat. Romlah contohnya. Pedagang  Gorengan warga  kampung Dor Dar  Kecamatan Lima Puluh ini mengaku, sangat terkesan  kepada  para PJU  yang sedang melakukan bhakti sosial ini. 

“Kami amat terkesan. Perwira polisinya sudah Cantik dan tampan. Sopan dan lembut dalam berbahasa kepada masyarakat susah seperti kami. Semoga mereka semua mendapatkan  kemudahan dalam segala hal. Semoga sehat sehat dan tetap sukses,” katanya. 

Romlah menyatakan, kebanggaannya memiliki petugas Polisi baik seperti para Perwira Polisi di Polres Batubara. “Kami berharap polisi di sini semua baik baik seperti pemimpinya Bapak Kapolres Ikhwan yang terkenal baik hati,” ucap Romlah. (PS/SYAMSUL/SAUFI)




Komentar Anda

Terkini: