Polres Batubara Berbagi Kasih Salurkan Bantuan Sembako ke Umat Nasrani

/ Jumat, 25 Desember 2020 / 07.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Polres Batubara membagikan sembako kepada Umat Nasrani di Seputaran Lingkungan Mapolres Batubara, Kamis (24 /12/2020 ). 

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH melalui Kasat Binmas  AKP M.Safii SH melakukan Safari Kasih untuk kaum Nasrani di sekitar  Makopolres  dimulai sekeliling warga yang ada di Blok 8 kecamatan Lima Puluh sampai ke Kampung Dor Dar yang berada di belakang pertokoan kota Lima puluh dengan membagikan sebanyak 100 paket sembako. 

“Kami sengaja melakukan bhakti sosial ini di ujung menjelang Natal dan tahun baru , untuk masyarakat yang beragama Nasrani untuk sama sama  berbagi kasih. Mungkin ini bisa berguna bagi mereka yang akan melakukan kegiatan Natal,” kata AKP M Safii. 

Dikatakannya, walaupun maklumat Kapolri menyatakan tidak dibenarkan ada perayaan, namun mereka juga akan silaturahmi kepada sahabat tetangga dan handaitolan. “Pasti mereka akan membutuhkan persiapan untuk menyambut tamu mereka,” katannya.

Diterangkannya, selain membagikan sembako, Satuan Bhabinkantibmas  juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dalam natalan  dan tahun baru tersebut tidak dibolehkan melakukan perayaan apapun. 

“Tidak di benarkan berkumpul lebih dari yang sudah di tentukan pemerintah, jaga kebersihan dan selalu menggunakan masker saat bepergian,” ucap Kasat Binmas. 

Disamping itu, tegasnya, Polisi akan terus mengawasi kelancaran kegiatan masyarakat  dalam melakukan kebaktian  untuk umat Kristiani yang diharapkan kerjasama masyarakat untuk menciptakan kedamaian. (PS/SUAFI)

Komentar Anda

Terkini: