Sambut Natal Dan Tahun Baru 2020, Forkopimda Asahan Gelar Rapat Koordinasi

/ Kamis, 17 Desember 2020 / 21.32.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Rapat Koordinasi Forkopimda terkait dengan menghadapi Natal dan Tahun Baru dengan situasi pandemi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Asahan yang berlangsung di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan.Kamis (17/12/2020).

Dalam Rapat Koordinasi tersebut dipimpin Bupati Asahan H. Surya Bsc yang diwakilkan Sekdakab Asahan Drs. JHON HARDY NST, M. Si.

Dalam kesempatan itu Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto. S.I.K mengatakan Polri Khususnya Polres Asahan akan melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020  –  2021 dengan All Out dan Polres Asahan akan mengamankan Kegiatan Perayaan Ibadah Natal dan Tahun Baru bersama sama dengan TNI dan Sat Pol PP sehingga diharapkan seluruh Gereja di Kabupaten Asahan.

“Saya harapkan melalui tokoh Agama bisa mengirimkan kepada kami jadwal Ibadah Natal dan Tahun Baru” pinta Kapolres.

Kapolres Asahan juga menghimbau untuk keselamatan umat agar Ibadah Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam hal menghadapi Ibadah Natal dan Tahun Baru dengan pandemi Covid-19 ini, diharapkan Rapat Koordinasi ini nantinya mendaptkan solusi yang baik dan bukan menjadi perdebatan.

Sementara sebelumnya Bupati Asahan H. Surya Bsc dalam sambutannya sekaligus membuka Rapat tersebut yang diwakili Sekdakab Asahan Drs. Jhon Hardy Nst, M. Si mengatakan Dalam rangka memperingati libur Nasional yaitu libur bersama Natal dan Tahun Baru 2020 – 2021, untuk umat yang melaksanakan kristiani dengan situsi saat ini masih pandemi Covid-19.

“Mari kita duduk bersama untuk menyatukan persepsi cara kita dalam hal menciptakan situsi yang baik untuk umat kristiani dapat melaksanakan ibadah di Gereja maupun di GOR,” ucapnya .

Tampak hadir dalam rapat tersebut Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, Dandim 0208/AS Letkol Inf. SM. Beruh, S.Sos, Danlanal Tanjungbalai – Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E, Danyon 126/KC Mayor Dwi Widodo. S.H.,M.HAN , Ketua DPRD Kabupaten Asahan Baharuddin Harahap S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran : Dr. Ulina Marbun, S.H.,M.H, Kajari Asahan Aluwi S.H, Kakan Kemenag Asahan : Dr. H. Hayatsyah, M. Pd, Kepala BPBD Kabupaten Asahan Asrul Wahid, Kasat Sat Pol PP Kabupaten Asahan Sofyan Manulang, Ketua FKUB Kabupaten Asahan Khomaidi Samsuri Pane, Ketua BAMAG Kabupaten Asahan, Pdt. Yatus Groho, S. Th, Ketua DPC GAMKI Asahan Riswan dan Ilusi Pebsel, Ketua PGPI Asahan Pdt. Markus H Sianipar dan DPP Katolik Paroki Kisaran Sabam M. Nainggolan. 

(PS/red) 

Komentar Anda

Terkini: