Shubuh Berjamaah, H Andi Suhaimi Dalimunthe : Pergunakan Hak Suara, Tetap Jaga Kondusifitas

/ Selasa, 08 Desember 2020 / 22.12.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM - Labuhanbatu - Mengawali hari pertama kerja usai cuti selama 72 hari, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mulai menyapa masyarakatnya dengan melaksanakan sholat Shubuh berjamaah di Masjid An Nur Jalan Siringo-ringo Kecamatan Rantau Utara, Senin (7/12/2020).

Kegiatan sholat Shubuh berjamaah tersebut, Bupati Labuhanbatu didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Tomi Harahap, Camat Rantau Utara Turing Ritonga dan tokoh agama menghimbau kepada masyarakat. Dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 ini, seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dapat ikut berperan serta mensukseskan Pilkada nantinya. 

Di hadapan puluhan jama'ah shalat subuh, Bupati Labuhanbatu didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Tomi Harahap, Camat Rantau Utara Turing Ritonga dan barisan para ustadz menghimbau kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk mensukseskan Pilkada pada tanggal 9 Desember esok.

"Ajaklah seluruh keluarga yang memiliki hak pilih untuk menentukan pilihan pemimpin di bilik suara di TPS masing-masing. Jangan menjadi golput, karena itu tidak baik dan tetap bersama - sama menjaga kondusifitas wilayah kita masing-masing,"ujar Bupati Labuhanbatu.

Dalam menyapa masyarakat yang ikut serta dalam sholat shubuh berjamaah bersama, H Andi Suhaimi Dalimunthe tetap menyarankan agar masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dapat memilih sesuai dengan pilihannya yang benar-benar terbaik. 
"Kabupaten Labuhanbatu harus mendapatkan seorang pemimpin yang benar-benar terbaik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Memenuhi harapan masyarakat dengan program yang berpihak kepada kepentingan masyarakat. Dapat menjaga nilai-nilai kebudayaan daerah, dan memiliki nuansa religi islami yang kental. Intinya, kembali kepada masyarakat yang menilai."terang Bupati.

Selain sholat shubuh berjamaah, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan tausyiah yang dibawakan oleh Al Ustadz Ahmad Azhar Siregar SPdi  yang mengambil tema "Tanggung Jawab Seorang Pemimpin Yang Amanah".

Dalam isi tausyiahnya, Ustadz Aad Azhar menyampaikan, pemimpin yang benar-benar memikirkan kepentingan masyarakat, seseorang yang dapat mengemban tanggung jawab besar dipundaknya. 

"Pilihlah pemimpin yang baik dan amanah. Karena amanah itu sangat berat dan besar pertanggungjawabannya. Seperti tertera didalam QS.Al-Ahzab ayat 72 yang menjelaskan tentang beratnya mengemban amanah sehingga langit, bumi dan gunung menolak untuk memegang amanah itu." ujar Ustadz Ahmad Azhar.

Kegiatan sholat shubuh berjamaah tersebut ditutup dengan foto bersama. (PS/Asred).
Komentar Anda

Terkini: