Terima Bantuan Program Kemitraan PTPN V, Bupati Kampar Serahkan Bantuan Rp 600 Juta Ke KUB Pandai Besi Teratak Rumbio jaya

/ Selasa, 22 Desember 2020 / 13.59.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.RUMBIO JAYA; Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH Datuok Rajo Batuah menyampaikan tidak ada duanya dalam perhatian dan kepedulian terhadap ekonomis kemasyarakatan khususnya di Provinsi Riau dimana telah memberikan bantuan hingga menampung hasil produksi pengrajin, kami pemkab Kampar sangat mengapresiasi terhadap kepedulian PTPN V.

Kepada koperasi ia berpesan agar dapat menjaga kemitraan ini dengan baik baik mutu maupun akan ketersediaan permintaan.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH usai menerima bantuan selanjutnya diserahkan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Bina Jaya Bersama Rumbio Jaya Steel Desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya hari Selasa, 22/12. Bantuan ini langsung serahkan oleh Direktur PTPN V Jatmiko K Santosa Kepada Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH untuk selanjutnya diserahkan ke KUB Rumbio Steel.

Hadir Pada kesempatan tersebut Pimpinan PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Turmuzi, Kepala Dinas Perindustrian dan tenaga kerja Kabupaten Kampar Ali Sabri, Camat Rumbio Jaya Tomy Fernandes dan para pengrajin Besi Teratak Rumbio Jaya.

"Ini sangat mendukung dalam Kemandirian masyarakat, memajukan Ekonomi masyarakat. bagaimana memajukan Kabupaten Kampar, produksi pandai Besi ini sudah dikenal dimana-mana bahkan luar provinsi Riau" Tambah Catur Sugeng.

Selain program kemitraan ini adalah profit bagi pengrajin, ini semua harus di jaga dengan baik. Oleh sebab itu kita ucapkan ribuan Terima kasih atas kepedulian dari Hulu hingga hilir Kepada pengrajin Pandai Besi Rumbio ini" Kata Catur Sugeng Susanto, SH.

Menyimak apa yang disampaikan oleh Kepala desa terkait listrik, kita koordinasi dengan dinas instansi terkait insyaallah tahun depan sudah bisa nyala, begitu juga areal perluas areal usaha dicarikan solusi atau bagaimana yang terbaik terhadap keberlangsungan usaha Pandai Besi ini" Katanya lagi.

Sementara itu Jatmiko K. Santosa Direktur PTPN V menyampaikan bahwa sinergitas antara pemerintah Kabupaten Kampar dengan PTPN V sangat baik, kemitraan inilah yang diamanahkan, jangan sampai disini saja, sehingga memberikan dampak kepada pengrajin besi ini

"Kami merupakan Satu-satunya pemasok untuk kebutuhan perkebunan di PTPN V, kita sudah lihat kualitas tidak kalah dengan buatan luar negeri" Kata Jatmiko.

Sejauh ini kita telah salurkan bantuan kemitraan sebesar Rp. 2.6 Miliar sementara Rp1,6 Miliar untuk Kabupaten Kampar terbesar di Provinsi Riau, termasuk Rp.600 juta di Kecamatan Rumbio Jaya ini" Kata Jatmiko.

Sementara itu Kepala Desa Teratak Etak Mahnizar menyatakan ucapan ribuan Terima kasih kepada Bupati Kampar dan PTPN V yang telah menyerahkan bantuan ini, bantuan akan kami manfaatkan untuk peningkatan dan produksi pandai Besi. Disini ada 223 Anggota terbagi 5 Kelompok dan 1 Centra pandai besi yakni Rumbio Jaya Steel" Kata Etak Mahnizar.

Ini sudah lama kami idamkan dan nantikan, semoga bantuan lain dapat menyusul dalam mendukung proses produksi pandai besi ini" Pinta Etak Mahnizar.

Hal senada juga disampaikan Desrico Apriyus ketua KUB Bina Jaya Bersama Rumbio Jaya Steel semoga bantuan ini dapat kami manfaatkan semaksimal mungkin.(PS/NURMAN).

Komentar Anda

Terkini: