Wakil Walikota Lhokseumawe Serahkan Sajadah ke Puluhan Mesjid di PEUNTEUT

/ Kamis, 17 Desember 2020 / 21.11.00 WIB
Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad menyerahkan sajadah yang diterima langsung para Imam Mesjid, yang didampingi oleh Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Tgk H. Misran Fuadi, (FOTO|PS-DAHLAN)

POSKOTASUMATERA.COM| LHOKSEUMAWE - Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, SE, MSM, terlihat sangat antusias saat menyerahkan Sajadah kepada Puluhan Mesjid dalam Wilayah Kecamatan Blang Mangat, Peunteut- Kota Lhokseumawe.

Penyerahan Sajadah Panjang oleh Wakil Walikota Lhokseumawe yang diterima langsung para Imam Mesjid, pengurus Mesjid  Badan Kemakmuran Mesjid, yang didampingi oleh Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Tgk H. Misran Fuadi, Ketua Panitia Profesional Hand Over (PHO), Said Zulkarnaen, beserta anggotanya. Kamis 17 Desember 2020 di Peunteut.

Yusuf Muhammad mengingatkan agar jamaah masjid dan masyarakat sekitar masjid untuk senantiasa menjaga selalu kebersihan Mesjid.. “sehingga jamaah merasa sangat nyaman ketika berada dalam mesjid untuk melaksanakan sholat lima waktu secara berjamaah dan pengajian" ujarnya.

"mari kita makmurkan Mesjid, dengan selalu melaksanakan sholat berjamaah, melaksanakan pengajian pengajian kitab kuning dalam rangka meningkatkan pemahaman Ilmu Agama Islam, baik itu Ilmu Fiqih, Tauhid dan Ilmu Tassauf bagi semua jamaah,"  harap Wakil Walikota.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe melalui Said Zulkarnaen selaku Ketua Tim PHO kepada media ini mengatakan, sajadah panjang yang telah diserahkan oleh Wakil Walikota Lhokseumawe merupakan program Pemerintah Kota Lhokseumawe tahun anggaran 2020  kepada Mesjid mesjid yang ada dalam Wilayah Kota Lhokseumawe. Adapun yang telah diserahkan hari ini meliputi Mesjid dalam Kawasan Peunteut.

Diantaranya adalah Mesjid Keude Peunteut 20 lembar sajadah, Mesjid Meuraksa 16 lembar sajadah, Blang Weu Baroh 15 lembar sajadah, mesjid Blang Buloh 10 lembar sajadah, Jeulikat 10 lbr sahadah,  Seuneubok 10 lbr sajadah, Alue Lim 10 lbr sajadah, Blang Weu Panjo 10 lbr sajadah, Mesjid Politehnik 10 lbr sajadah, Mesjid Auri 5 lbr sajadah, Mesjid Teunong 10 lbr sajadah, Mesjid Mane Kareung 10 lbr sajadah, Mesjid Kareung 10 lbr sajadah.

Sementara itu salah seorang pengurus Mesjid mengatakan bantuan  Sajadah panjang yang diserahkan oleh bapak Wakil Walikota Lhokseumawe sangat bermamfaat, mengingat sajadah yang sudah ada masih kekurangan dan sudah tua tua.  “Alhamdulillah ini akan sangat bermanfaat bagi mesjid kami dan ini juga kami anggap sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Lhokseumawe dibawah kendali tangan lembut Bapak Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad,” ujarnya. (PS|DAHLAN)




Komentar Anda

Terkini: