BBPJN Sumatera Utara Akan Membangun Box Culvert Diruas Jalan Nasional Yang Putus Akibat Amblas

/ Jumat, 08 Januari 2021 / 19.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI-Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara II, Selamat Rasidi Simanjuntak mengatakan akan membangun Box Culvert (gorong gorong beton) diruas jalan nasional yang putus akibat amblas di KM.6.5 Desa Sitinjo, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, pada Rabu dini hari kemarin.

Saat bertemu dengan Bupati Dairi, Eddy KA Berutu, Kamis (7/1/2021) di ruang kerjanya di Jl. Sisingamangaraja Sidikalang, Rasidi Simanjuntak mengatakan BBPJN akan membangun Box Culvert. Hal itu setelah ia melakukan peninjauan langsung ke jalan putus yang merupakan jalan nasional Sidikalang Medan

Pembangunan Box Culvert akan dilakukan dengan semaksimal mungkin dan ditargetkan akan selesai selama 3 minggu," ujar Rasidi Simanjuntak.

Rasidi menambahkan, dari hasil survei di lapangan, pihaknya menyimpulkan akan membangun gorong gorong beton. Katanya, hasilnya akan lebih cepat dan lebih efisien.

Jika memungkinkan hari ini tim akan bekerja membuat desain gorong gorongnya, maka besok barang barang yang dibutuhkan sudah siap dan masuk di lokasi” jelasnya.

Oleh karena itu, Simanjuntak berharap kepada Bupati Dairi dan jajarannya untuk mendukung proses pembangunan gorong gorong tersebut sehingga dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan dan jalan tersebut dapat kembalidilewati masyarakat pengguna jalan

Sementara itu, Eddy KA Berutu dalam pertemuan tersebut di dampingi Sekretaris Daerah, Leonardus Sihotang, Kadis PUTR, Anggara R Sinurat dan para asisten menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran BBPJN Sumatera Utara II, karena telah tanggap untuk memperbaiki jalan yang putus di Kabupaten Dairi.

Pemkab Dairi siap mendukung dan membantu BBPJN Sumatera Utara II dalam melaksanakan setiap proses pembangunan gorong gorong beton tersebut," ujar Bupati Eddy

lalu lintas selama proses pembangunan berlangsung, Bupati menginstruksikan kepada semua jajarannya untuk melakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Dairi sehingga tertib berlalu lintas dapat berjalan dengan normal. 

Turut hadir dalam pertemuan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Johnny Hutasoit, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Charles Bancin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Dairi Anggara Sinurat serta para staf BBPJN Sumatera Utara II.(PS/K.TUMANGGER)

 

Komentar Anda

Terkini: