Bupati Dairi : Anda Yang Terbaik, Mari Bersama Wujudkan Dairi Yang Unggul,Ketika Dalam Penyerahan 285 SK CPNS

/ Kamis, 07 Januari 2021 / 15.11.00 WIB

"Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat menyerahkan SK CPNS Formasi Tahun 2019 kepada 285 orang"
POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI –
Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat menyerahkan SK CPNS Formasi Tahun 2019 kepada 285 orang CPNS pada Rabu (6/01/2021) di GOR Sidikalang. Bupati mengatakan sesuai dengan amanat Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen kepegawaian negeri sipil bahwa pelamar dinyatakan lulus seleksi diatur dalam pasal 32 diangkat dan ditetapkan sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) oleh pejabat pembina kepegawaian setelah mendapat persetujuan teknis dan penetapan nomor induk pegawai dari Kepala Badan Kepegawaian Negara, 06/01/2021 .

“Anda adalah calon pegawai negeri sipil formasi 2019 yang telah resmi menerima SK calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi,” ucap Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Diutarakan Bupati,bahwa formasi CPNS tahun 2019 di Kabupaten Dairi memiliki pendaftar terbesar di seluruh Indonesia, yakni sebanyak 19.026 orang untuk mengisi 285 orang formasi yang tersedia. Hal itu disampaikan Eddy Keleng,Kabupaten Dairi memiliki kekuatan atau harapan besar dari para pendaftar CPNS baik dari Kabupaten Dairi maupun yang ingin membangun Kabupaten Dairi bahwa Kabupaten Dairi sangat menjanjikan. “Ini harus di syukuri, kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan besar dan harapan yang anda berikan. Untuk babak kali ini andalah pemenangnya dan yang terbaik,” ujar Beliau.

Oleh karena itu, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam kesempatan tersebut meyakinkan para CPNS yang telah menerima SK untuk mewujudkan harapan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi dan masyarakat Kabupaten Dairi untuk mewujudkan perubahan besar yang diharapkan oleh masyarakat. Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengajak seluruh CPNS yang telah menerima SK untuk bergabung dan menunjukkan kualitas masing-masing dalam mewujudkan perubahan tersebut dengan bersama sama bergandengan tangan dan saling bekerja sama.

“Saya meminta kepada kita semua untuk senantiasa bekerja dengan sebaik-baiknya, bermental yang baik, bersih dan jujur dan penuh tanggung jawab terhadap segala tugas dimanapun nantinya akan di tempatkan,” papar Beliau dalam sambutannya.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan ucapan selamat tahun baru 2021 kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut dengan harapan tahun 2021 menjadi tahun yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya sehingga harapan bersama mewujudkan Dairi yang Unggul dalam harmoni keberagaman dapat tercapai.

Sebelumnya, Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Dairi Dapot Hasudungan Tamba, SE, M.Si dalam laporannya mengatakan dari hasil berbagai seleksi yang telah dilaksanakan oleh panitia, yang dinyatakan lulus dan berhak diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil formasi tahun 2019 untuk mengisi seluruh formasi yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi sebanyak 285 orang.

“Untuk tenaga guru sebanyak 222 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 63 orang,” jelasnya. Turut hadir dalam acara penyerahan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Drs. Jonni Waslin Purba dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Dairi Dekman Sitopu, SE. ( PS/K.TUMANGGER).

 


Komentar Anda

Terkini: