Bupati Kembali Bagikan Ambulance untuk Lima Desa di Kecamatan Kampar.

/ Kamis, 21 Januari 2021 / 14.50.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR,- Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH, kembali menyerahkan ambulance desa, kali ini diperuntukkan bagi Lima Desa diantaranya, Desa Limau Manis, padang mutung, ranah, pulau jambu dan tanjung rambutan yang penyerahannya dipusatkan di Kantor Desa Limau Manis, Kamis (21/1).

Dalam arahannya, Bupati mengatakan bahwa ambulance yang diserahkan tersebut agar dicatat sebagai aset desa, dan dipelihara serta dijaga dengan baik serta transparan agar memiliki fungsi yang benar sehingga nantinya bisa dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

"banyak masyarakat kita yang belum memiliki kendaraan sendiri, ketika mereka sakit, akan sulit baginya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal karena ada kendala ketika mengantarkan pasien ke rumah sakit, untuk itu, diharapkan dengan adanya ambulance ini,  masyarakat bisa segera mendapatkan pelayanan kesehatan dari tenaga medis" ujar Catur.

Bupati juga mengatakan bahwa, walaupun ditengah pandemi, kita masih bisa membelikan ambulance untuk masyarakat dan tahun ini, kita juga menganggarkan 20 unit ambulance bagi masyarakat.

"mari kita berdoa, semoga pandemi ini segera berlalu sehingga nantinya anggaran kita bisa kembali normal dan kita bisa memberikan ambulance bagi seluruh desa yang ada di Kabupaten Kampar, untuk di ketahui, sampai tahun ini, sudah 145 ambulance yang kita bagikan dari 251 desa yang ada, artinya masih ada 97 desa lagi yang belum mendapatkan ambulance," terang Catur.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: