Camat Parbuluan Sambut Kedatangan Bupati Dairi

/ Selasa, 26 Januari 2021 / 11.55.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI-Bupati Dairi  Eddy Keleng Ate Berutu, Kamis (21/1/2021) melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Parbuluan disambut Camat Parbuluan Rafael Siringoringo, pihak dari Dinas Pendidikan, Kepala SMP se Kecamatan Parbuluan dan para Kepala Desa.  Bupati langsung ke SMP Negeri 1 Parbuluan bertemu degan para guru untuk mengetahui bagaimana  perkembangan proses belajar mengajar selama pandemi.

Jolenta Haloho guru bidang studi PPKN menyampaikan beberapa kendala yang sering dihadapi oleh para guru saat melakukan pembelajaran terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini terutama ketersediaan jaringan internet. Demikian juga mengenai ketersediaan penambahan ruang kelas yang masih dibutuhkan.

“Untuk itu kami memohon Pak Bupati agar sekolah kami ini diperhatikan,” harapnya.

Menanggapi aspirasi tersebut, Bupati menjelaskan akan membahasnya bersama dengan dinas terkait.  Dan perlu  diketahui bahwa akibat adanya pandemi Covid-19, seluruh anggaran yang telah disusun Pemerintah Kabupaten Dairi sebelumnya mengalami refocusing dan realokasi untuk fokus dalam pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya untuk penyediaan APD, pemberian BLT kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Dan kemungkinan itu masih akan tetap terjadi di tahun 2021 ini, jelas Bupati.

Usai dari SMPN 1 parbuluan Eddy juga melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Sigalingging guna memeriksa setiap ruangan yang ada di Puskesmas dan ingin memastikan kesiapan Puskesmas Sigalingging dalam melakukan vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan dalam waktu dekat di Kabupaten Dairi. Selanjutnya Bupati Dairi juga mengadakan pertemuan bersama para Kepala Desa se Kecamatan Parbuluan di Kantor Camat Parbuluan.

Bupati  tetap menginstruksikan agar dalam penyusunan APBDes harus sejalan dengan penyusunan program di tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten sehingga sesuai dengan visi pembangunan Pemerintah Kabupaten Dairi yakni mewujudkan Dairi Unggul dalam harmoni keberagaman. (PS/K.TUMANGGER)

 

Komentar Anda

Terkini: