DPRK Acah Tengah Belajar Kepariwisataan Ke Samosir

/ Jumat, 22 Januari 2021 / 13.41.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Dewan Perawakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah memilih Kabupaten Samosir untuk dikunjungi dalam hal memperdalam pengetahuan terkait kepariwisataan. Sebelum ke objek wisata, Wakil rakyat aceh itu terlebih dahulu datang ke kantor DPRD Kabupaten Samosir

Kunjungan mereka itu disambut oleh Ketua Komisi I DPRD Samosir, Saurtua Tamba bersama anggota DPRD lainnya. Untuk memberikan penjelasan terkait Pariwisata Samosir, Kadia Pariwisata Samosirpun tambak hadir. 

"Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke Kabupaten Samosir Negeri Indah Kepingan Sorga. Inilah Kabupaten Samosir yang menjadi salah satu KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) yang ditetapkan Presiden RI, Jokowi. Kata Ketua Komisi I Saurtua Silalahi menyambut DPRK Aceh tengah itu. 

Ketua DPRK Aceh Tengah, Arwin Mega menyampaikan bahwa kehadiran mereka ke Kabupaten Samosir untuk memperoleh informasi mengenai Pariwisata, Adat dan Kebudayaan yang dikenal kental dan menjadi daya tarik wisatawan. 

Selain itu, kami juga ingin mengetahui kebijakan- kebijakan yang diambil Pemerintah Daerah dalam mendukung pengembangan pariwisata dan mempertahankan budaya dari penetrasi modernisasi. Serta objek wisata yang menjadi andalan untuk dikunjungi. 

Untuk menjelaskan kepariwisataan Kabupaten Samosir, Ketua Komisi I DPRD Samosirpun mempersilahkan Kadis Pariwisata Samosir untuk memaparkan tentang pengelolaan pariwisata Samosir, Budaya yang menjadi salah satu daya tarik pengunjung, serta nanama nama objek wisata andalan dan lainnya yang berhubungan tentang pariwisata. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: