H.M. Syahrial Hadiri Pembangunan Peletakan Batu Pertama Masjid Persaudaraan Islam Menara Lima

/ Jumat, 22 Januari 2021 / 19.52.00 WIB


*Walikota Tanjungbalai,Syahrial : Doakan saya istiqomah dan amanah dan terus memperjuangkan yang terbaik buat masyarakat


POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Keinginan terbesar saya pribadi yakni saya ingin pembangunan masjid Persaudaraan Islam (Menara Lima) cepat siap, hal ini dikarenakan lokasi masjid yang sangat strategis. 

Tentunya, dengan pembangunan yang lebih cepat dan tentunya baik pasti banyak masyarakat singgah untuk melaksanakan sholat. Hal ini disampaikan Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH, MH saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Persaudaran Islam (Menara Lima) yang berlokasi di jalan Letjend.  Suprapto, Kelurahan Tanjungbalai Kota IV, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai,Jumat (22/1/21).

"Hari ini adalah hari yang baik dimana dengan niat kita bersama dalam mendukung untuk membanggun rumah Allah, Masjid Menara Lima," ujar Wali Kota. 

Saya cuma sampaikan kepada ketua BKM Masjid, agar pondasi banggunannya harus kuat, karena kita tau banyak guncanggan kendaraan yang melintas terutama truk truk besar bermuatan.

Pada program periode pertama saya tentunya sudah banyak membantu dalam pembangunan Masjid dan Musholah di kota tanjungbalai, lebih kurang 80 masjid atau Mushollah. Untuk program yang sama tentunya saya akan terus lanjutkan, tegasnya.

“Jabatan yang saya emban adalah titipan dari Allah SWT untuk mewujudkan harapan masyarakat. Doakan saya istiqomah dan amanah dan terus memperjuangkan yang terbaik buat masyarakat,” pesannya.

Beliau berharap, pembangunan masjid ini bisa berjalan lancar. "Karena ini kepentingan bersama atau umat, mudah-mudahan semua pihak membantu. Sehingga pembangunan Masjid ini berjalan lancar," pungkasnya. 

Sementara itu, badan penasehat masjid menara lima, bapak Hasan menyampaikan pada tahun 1980-1985 Wali Kota sebelumnya bapak (Alm) Ibrahim Gani memulai pembangunan masjid dan jalan ini.

Menggapa kita bongkor Masjid ini karena usianya hampir setenggah abad, dan direnovasi yang baru lagi. Insyallah berkat dukungan bapak Wali Kota H.M Syahrial masjid ini akan dibangun dan masjid ini sudah banyak Jama'ahnya, banyak penggunjung yang singgah ke Masjid ini, ungkapnya.



Tokoh masyarakat,H. Zulkifli Amsar Batubara mengucapkan selamat dan sukses pembangunan Masjid Menara Lima dan mudah-mudahan pembanggunan Masjid menara lima ini lancar.

Saya juga mengajak siapapun mari kita berinfaq apalagi yang punya uang dalam pembangunan Masjid ini. Kalau yang belum punya uang sumbangkanlah tenaganya, harus dengan ikhlas, sebutnya.

Kalau memang  bahannya, kurang saya akan sumbangkan 200 sak semen dan hari ini bisa diambil di panglong, ucap H. Zulkifli Amsar Batubara.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua BKM Masjid Menara Lima Kota Tanjungbalai bapak Tuah, Para OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai, mewakili Kapolsek TBU, Aiptu. Safaruddin, Para pengurus Masjid Persaudaran Islam Menara Lima serta Jamaah.

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: