H.M.Syahrial : Disela Kegiatan Olahraga nya, Mengunjungi Usaha Pembuatan Paving Block

/ Selasa, 19 Januari 2021 / 14.51.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Disela sela kegiatannya berolah raga jalan santai pada Jum'at sore (8/1/21) disekitaran Gedung Olah Raga (GOR)  dan Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial meninjau salah satu lokasi sentra pembuatan paving block.

Dilokasi tersebut, Wali Kota H.M Syahrial berdialog dengan salah seorang karyawan terkait proses pengerjaan dan produksi paving block yang dihasilkan. Beliau sangat mengapresiasi pengusaha yang telah mampu memproduksi paving block dengan kualitas yang cukup bagus dan saat ini sudah memiliki pangsa pasar tidak hanya didaerah Tanjungbalai saja melainkan juga dijual diluar Tanjungbalai yakni Kabupaten Asahan.

Wali Kota H.M Syahrial mengatakan dengan didirikannya usaha pembuatan paving block tersebut, pastinya telah membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai dalam menyerap tenaga kerja sehingga dapat membantu perekonomian warga sekitar yang belum memiliki pekerjaan.

Menurut Wali Kota Lagi, pemberdayaan masyarakat tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemkot Tanjungbalai semata. Namun, beliau  mengimbau kepada para pengusaha yang ada diwilayah Kota Tanjungbalai ini dapat ikut berpartisipasi dengan cara memberdayakan masyarakat sekitar.

"Ya, misalkan dengan cara membantu memberikan dan membuka lapangan kerja melalui keterampilan pembuatan paving block," katanya.

Lebih lanjut Wali Kota H.M Syahrial, menjelaskan terobosan dan inovasi baru tersebut sangat baik dan tentunya saya pribadi mengapresiasi dan siap mendukung kegiatan usaha yang ada di Kota Tanjungbalai. 

Sebelum meninggalkan lokasi, Wali Kota H.M Syahrial berpesan agar usaha pembuatan paving block ini tetap bertahan dan bahkan semakin sukses. "Tetap semangat dan sukses selalu buat usaha yang bapak kerjakan saat ini, semoga semakin berkembang dan sukses, " sebut Wali Kota sambil pamit kepada para pekerja. 

Salah satu pekerja pembuat paving block, mengaku senang dan sangat berterima kasih atas kunjungan Wali Kota Tanjungbalai dilokasi usahanya kendati hanya sebentar, hal ini menjadi motivasi dan semangat dalam meningkatkan hasil dari usaha pembuatan paving block tersebut.

"Ya, kami sangat senang sekali. Sebab, disela sela kesibukannya bekerja dan tadi berolah raga, Bapak Wali Kota menyempatkan diri mengunjungi tempat usaha kami dan tentunya ini menambah motivasi bagi kami dalam menciptakan dan menghasilkan produksi paving block yang berkualitas dan berdaya saing dipasaran,"ujarnya.

Dia menuturkan, dalam sehari seorang pekerja mampu mencetak ratusan paving block. Dimana,  kualitas paving block yang dibuatnya  tidak kalah dengan pabrik besar.

"Kualitas milik kami juga tidak kalah dengan pabrik besar. Karena, material yang kami gunakan juga menggunakan campuran abu batu, pasir dan semen seperti yang dipakai pabrik-pabrik besar,”ungkapnya.

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: