Inspektorat Tapsel Ingatkan SKPD dan Bendahara untuk Komperatif Soal Audit Awal BPK-RI

/ Minggu, 10 Januari 2021 / 17.36.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Inspektur  inspektorat Kabupaten Tapanuli Selatan Ali Imran, SE mengingatkan kepada para Kepala SKPD dan Bendahara di Kabupaten Tapanuli Selatan, yang mengelola anggaran APBD tahun 2020, agar lebih komperatif terhadap audit awal yang dilakukan oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan)-RI Perwakilan Provinsi  Sumut, yang sudah berada di Kabupaten Tapsel, sejak Akhir Desember lalu sampai Januari ini.


“30 hari  teman-teman dari BPK-RI  akan berada di Kabupaten Tapanuli  Selatan, untuk melaksankan audit rinci terhadap laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2020 dan mereka sudah melakukan pemeriksaan fisik. Kita berharap selama 30 hari ini, tim BPKI-RI berada di Tapsel, maka teman-teman pimpinan SKPD, maupun bendahara harus komperatif, menyiapkan data yang diperlukan oleh teman-teman dari BPK-RI,”ungkapnya

Kata Imran, terkait dengan audit yang dilakukan oleh tim dari PBK-RI Perwakilan Sumut selama di Kabupaten Tapsel, maka pihaknya sudah melaksanakan kegiatan entry meeting,sebagai awal dari kegiatan audit awal BPK-RI di Kabupaten Tapsel, yang dilaksankan oleh Inspektorat dan BPK-RI perwakilan Sumatera Utara , dengan para pimpinan SKPD dan bendahara, yang dilaksanakan sejak akhir desember lalu, dalam rangka kordinasi terhadap pimpinan SKPD dan bendahara, terkait kesiapan mereka dalam rangka audit terinci dari BPK-RI, terhadap LKPD (laporan keuangan pemintah daerah ) tahun anggaran 2020  

“Jadi kegiatan ini dalam rangka   melihat sejauah mana kesiapan penyajian laporan keuangan pemerintah daerah,jadi yang diperiksa dari sisi aset, neracanya seperti apa, untuk laporan keuangan tahun anggaran 2020,”ungkapnya.

Imran berharap agar SKPD dan bendahara bisa menyiapkan data-data yang dibutuhkan, jangan takut karena semua yang dilakukan oleh BPK-RI maupun Inspektorat Kabupaten Tapsel, ini semata-mata demia kabaikan pimpinan SKPD sendiri, selain itu SKPD ke depan bisa lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan di Kabupaten Tapsel.

“ Ini uang negara jadi kita berharap menggunakan uang lebih baik  sesuai dengan peruntukannya, dan juga tertib dalam admintrasi pelaporan keuangan, mudah-mudahkan ke depan kita bisa meraih WTP lagi . Dan Pemkab Tapsel sudah 5 kali meraih WTP dari BPK RI. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: