Jalan SAH RAJA, SIJUDO, SEJUEK Rusak Parah, Ratusan Siswa Terancam Masa Depan

/ Kamis, 21 Januari 2021 / 13.33.00 WIB
Kondisi Jalan rusak parah Desa Sah Raja, Sijudo, Sejuek Kabupaten Aceh Timur yang luput dari perhatian Perusahaan Eksplorasi gas dan minyak TRIANGLE PASEE, (FOTO|PS-DA)

● Perusahaan TRIANGLE PASEE Terkesan Tutup Mata

POSKOTASUMATERA.COM|ACEH TIMUR - Jalan Utama Desa Sah Raja, Sijudo, dan Sejuek  Kabupaten Aceh Timur yang  menghubungkan ke Jalan Lubok Pusaka Kecamatan Langkahan  Kabupaten Aceh Utara rusak parah, dan sangat memperihatinkan. Sehingga mengakibatkan ratusan siswa dan siswi terancam masa depan akibat tidak bisa menuju ke lokasi Sekolah.

Demikian ditegaskan oleh Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRK Aceh Timur, H. Tarmizi Daud, Kamis (21/01) di Gedung DPRK Aceh Timur. Menurutnya, pihak utama yang sangat memungkinkan untuk membangun jalan yang rusak parah tersebut adalah Perusahaan TRIANGLE  PASEE dan Medco. ^ karena dIlokasi ini kedua perusahaan tersebut yang melakukan pengeboran eksplorasi gas alam cair," ujar nya.

Seharusnya manajemen Perusahaan Triangle dan Medco bisa memberikan kepedulian yang serba ekstra terhadap jalan yang rusak parah itu, mengingat sebuah Perusahaan berskala besar mempunyai tanggung jawab di seputar wilayah kerja atau yang sering dikenal wilayah Desa Binaan (development comonity). Tapi nyatanya sudah bertahun tahun belum ada respon apapun dari pihak manajemen Triangle dan Medco, ungkap H. Tarmizi.

Kondisi ini tidak bisa dibiarkan, mengingat saban hari jalan utama  Sah Raja, Sijudo, Sejuek - Lubok Pusaka dilalui oleh ratusan anak anak untuk menuju ke lokasi sekolah. Disaat kondisi berlumpur berat sekarang ini, anak anak tidak masuk sekolah selama tiga minggu lebih, " ini sangat menyayat hati kita semua, bakal seperti apa masa depan mereka nanti bila tidak sekolah," sebutnya.

Oleh sebab itu, kami juga menerima laporan dari tokoh tokoh masyarakat Desa Sah Raja  Sijudo, dan Sejuek untuk memberikan informasi dan masukan kepada Perusahaan Triangle dan Medco supaya segera merespon untuk membangun kembali jalan yang rusak parah itu, setidaknya dilakukan perkerasan sudah sangat membantu, jangan terkesan pihak perusahaan tutup mata.

Disamping itu, politisi Partai Nasdem Aceh Timur ini yang pro rakyat, juga meminta kepada pihak pihak yang bertanggung jawab untuk secepat nya mencari solusi, dalam hal ini Pemerintah mengingat nasib warga di lokasi tersebut kian memprihatinkan.  Ada pun Desa yg terisolir diwilayah Aceh Timur Desa Sijudo, Desa Sahraja, Desa Sejuek dan Desa Blang Sunong, ini adalah Wilayah ber operasi Perusahaan Triangle tersebut.

"Tringle sudah begitu lama beroperasi di Wilayah pedalaman Aceh Timur, tetapi untuk akses jalan yang memyentuh masyarakat disekitar itu tidak pernah di  hiraukan, sehingga kondisi jalan seperti negeri belum merdeka.

Pada Saat musim kemarau warga harus melawati jalan berbatu dan berdebu, sementara saat musim hujan terpaksa harus mengarungi lumpur dan jalan berlubang, itu potret kehidupan sehari-hari yang di alami oleh warga Desa Sah Raja, Sijudo, Sejuek dan warga Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabuapaten Aceh Utara. (PS|DA)

Komentar Anda

Terkini: