Kabupaten Labuhanbatu Bakal Punya UIN, Bupati : Kita Dirikan STAIS Dulu.

/ Senin, 11 Januari 2021 / 23.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Kabupaten Labuhanbatu bakal miliki Universitas Islam Negeri (UIN). Namun sebelum bisa menjadi UIN, sebagai persyaratan utama harus mendirikan STAIS (sekolah tinggi agama islam). Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan mendirikan STAIS.


Sekolah tinggi agama islam (STAIS) yang bakal didirkan tersebut sedang di godok dalam rapat yang dipimpin langsung Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe dengan seluruh unsur pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (11/1/2021) diruang rapat kantor Bupati Labuhanbatu Jalan SM Raja, Rantauprapat.  

Dalam rapat tersebut, Bupati Labuhanbatu membentuk panitia pendirian STAIS. Yang mendasar disebutkan Andi Suhaimi adalah membentuk Yayasan untuk mendirikan STAIS. 

"Kita akan membuat Yayasan pendiri STAIS. Tapi, kita pun harus berhati - hati dalam melibatkan alumni Islamic Center yang akan berjuang bersama kita nantinya. Kita bersama tidak ingin ada timbul kecemburuan sosial yang mengganggu berjalan rencana pembangunan dan pendirian STAIS ini," ujar Andi.

Hal senada juga diungkap oleh tokoh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Ridha Amran Siregar yang diikutsertakan dalam rapat tersebut. Dia mengatakan, proses pendirian Yayasan itu tidaklah semudah yang diucapkan. 

"Harus ekstra hati - hati dan benar - benar memiliki kekuatan hukum yang kuat. Kita tidak ingin nanti setelah berdiri dan berjalan seperti yang diharapkan, terjadi batu sandungan. Mau kecil atau besar, bisa mengganggu konsentrasi untuk mengembangkan STAIS tersebut,"ungkap Ridha Amran. (PS/Ricky)


Komentar Anda

Terkini: