Kades Sabungan Sipabangun Siapkan Wifi Gratis Bagi Pelajar

/ Minggu, 10 Januari 2021 / 21.45.00 WIB

Kades Sabungan Sipabangun Safruddin Harahap

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- Pelajar SD, SMP dan SMA Desa  Sabungan Sipabangun Kecamatan Hutaimbaru  Kota Padangsidimpuan , menyambut baik upaya dan inisiatif yang telah dilakukan oleh Kepala desa dan pihak Kecamatan untuk menyediakan layanan internet gratis, sehingga mampu membantu para siswa yang kurang mampu tetap bisa belajar mengerjakan tugas secara daring dari sekolah.

M.Rambe pelajar SMP N 9 kepada awak media online mengatakan setiap hari datang ke Kantor Desa untuk memanfaatkan Wifi Gratis yang ada di kantor desanya, guna mengerjakan tugas sekolah secara daring.

“ Saya datang kekantor desa hampir setiap hari, hal itu karena saya tidak mampu beli kuota internet  untuk mengerjakan tugas dari guru secara Daring, nah disini saya bisa menggunakan internet gratis yang disediakan oleh pak Kades, Sabungan Sipabangun” katanya, Minggu(09/1/2021).

Ia menuturkan selama ini dirinya dan teman-teman lain merasa kesulitan karena selain ada keterbatasan ekonomi untuk membeli kuota, juga kesulitan mendapatkan sinyal untuk mengirim tugas, namun karena ada internet  gratis dari Kepala Desa, maka tugas bisa dikirim.

“ Alhamdulillah ada layanan internet gratis yang di berikan oleh pak Kades,” ucapnya
Kepala  SMP N 9 Padangsidimpuan  Drs. Mulatua Rambe menyampaikan pihaknya terus memberikan pelajaran melalui daring kepada siswa dan sifatnya tidak memberatkan siswa dan orangtua, karena memang kondisi ini tidak bisa dihindari, namun tetap disiasati saja, maka tentu adanya wifi gratis di kantor desa sangat membantu.

“ Kami sadari memang tatap muka adalah yang terbaik dalam proses belajar mengajar, karena disitu ada komunikasi yang terbangun, dan guru bisa mengontrol secara langsung siswanya dalam belajar, tapi tetap kami harus berupaya agar siswa tetap mendapatkan layanan belajar meski hanya melalui sistem Daring,” katanya.

Lebih lanjut ia berharap agar pandemi ini segera berakhir dan siswa bisa sekolah secara normal kembali.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sabungan Sipabangun Syafruddin Harahap menyampaikan pihaknya memang Komitmen untuk membantu warganya yang terimbas akibat pandemi Covid-19, terutama untuk membantu para siswa yang kesulitan untuk belajar karena tidak memiliki kuota internet.

Dituturkannya, saat ini di kantor Desa yang ia pimpin ada dua titik Wifi yang dipersiapkan secara gratis, dan itu bisa dimanfaatkan oleh para siswa mulai dari SD, SMP dan SMA untuk belajar, dan tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan .

“ Kami tentunya ikut mendukung program pemerintah  yang saat ini juga sedang gencarnya memberikan solusi bagi para orangtua siswa yang kesulitan ekonomi untuk membeli kuota dan susah sinyal, oleh karenanya kami pasang wifi gratis, tapi tetap kami awasi siswa yang belajar agar tidak disalahgunakan,” tuturnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: