Ketua DPRD Sumut Tinjau Pengerjaan Jalan Longsor Sitinjo dan Didampingi Bupati Dairi

/ Sabtu, 30 Januari 2021 / 22.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI - Saya sengaja hadir untuk meninjau langsung dan mendorong pelaksanaan penanganan jalan longsor yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR/BBPJN dapat segera diselesaikan. Selain itu, saya ingin menampung berbagai aspirasi masyarakat dan masukan atau usul dari Pemkab Dairi untuk kita perjuangkan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Sumut,  Baskami Ginting saat meninjau pengerjaan jalan longsor Sitinjo, Jumat (29/01/2021), dimana dalam peninjauan tersebut turut didampingi Bupati Dairi, Dr.Eddy Kelleng Ate Berutu.

Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan terimakasih atas kunjungan Ketua DPRD Sumut yang tentunya akan membawa semangat semua pihak dalam penyelesaian perbaikan jalan ini. 

Selanjutnya Bupati Dairi menyampaikan bahwa Pemkab Dairi telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak banjir longsor dan juga diikuti dari berbagai elemen atau organisasi lainnya.

Bupati Dairi juga menambahkan bahwa untuk kelancaran transportasi Pemkab Dairi dibantu Polres Dairi juga melakukan pengalihan lalu lintas lewat jalan alternatif yang ada.Pada kesempatan tersebut Bupati Dairi juga menerangkan bahwa untuk pemulihan ekonomi masyarakat, Pemkab Dairi telah bekerjasama dengan BNI melalui KUR Kartu Tani produk pinjaman 50 juta tanpa agunan.

“Kita telah jalin kerjasama dengan BNI. Produk pinjaman ini telah berjalan dan kita juga tawarkan kepada warga yang terdampak untuk bisa mendapatkan pinjaman tanpa agunan ini. Melalui Dinas Pertanian juga akan membantu dengan pemberian bibit kopi,” ujar Bupati Dairi.

Selanjutnya Bupati Dairi  juga mengusulkan kepada Ketua DPRD Sumut untuk mendukung peningkatan jalan alternatif yang dimanfaatkan pengguna jalan saat ini serta peningkatan jalan di beberapa ruas jalan Provinsi seperti jurusan Tanjung Beringin-Pangiringan, lanjutan Sumbul- Tigabaru- Sumbul Karo, Simpang Silalahi (Lae pondom)- Silalahi, Parbuluan VI- perbatasan Kabupaten Pakpak Bharat.

“Kami juga mengusulkan pengadaan LPJU-TS, bantuan stimulus bedah rumah, mendorong realisasi rencana pelebaran jalan Nasional seperti TWI- Simpang Salak kepada Kementrian PUPR,” ujar Bupati Dairi.(PS/K.TUMANGGER)

Komentar Anda

Terkini: