MTQ:Camat Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat Berpesan Jadikan Al-Quran Sebagai Pedoman Hidup

/ Kamis, 28 Januari 2021 / 03.19.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan gelar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat Tahun 2021 bertempat di Lapangan Sekolah Taman Siswa, jalan HOS. Cokroaminoto Kisaran, Selasa (26/1/21).

Pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid tersebut langsung di buka oleh Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat, Lukman Hakim Siagian, SAg. MSi. yang direncanakan berlangsung selama 3 hari, Selasa 26 Januari sampai dengan Minggu 28 Januari 2021 dan diikuti 254 peserta terdiri dari, 128 peserta Putra, 126 Putri dan 105 putri.
Mengawali sambutannya, Lukman Hakim mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur Forkopimcam, para Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Barat, Tim Imtaq sebagai pelaksana kegiatan, para peserta yang sudah giat berlatih serta seluruh yang terlibat membantu suksesnya pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid tersebut.

"Kita berharap Kecamatan Kota Kisaran bisa meraih juara umum di MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan dan tingkat Provinsi maupun Nasional nantinya, harapannya dengan pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid ini, dapat menciptakan generasi muda yang benar-benar religius," ungkapnya.

Lebih lanjut, Lukman Hakim berpesan agar Al-Qur'an dapat dijadikan sebagai pegangan dan pedoman hidup, dengan cara mendalami isi Al-Qur'an agar masyarakat menjadi masyarakat yang tangguh,masyarakat yang memiliki kekuatan keimanan dan ketaqwaan.

"Untuk itu, mari kita jadikan Al-Quran sebagai bekal dan pedoman hidup untuk memberikan kontribusi positif dalam kemajuan bangsa dan negara khususnya kemajuan Kabupaten Asahan," imbuh Lukman.

Diakhir beliau menyampaikan himbauan dari Ketua Satuan Tugas Covid-19 Asahan H. Surya, B.Sc yang ditujukan kepada masyarakat Asahan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan 3 M + 1 M dari Pemerintah, yaitu Menggunakan masker setiap saat, Mencuci tangan dengan sabun serta Menjaga jarak saat berkumpul serta Menjauhi kerumunan, agar angka penyebaran virus Covid dapat ditekan dan hilang dari Kabupaten Asahan.

Pada kegiatan ini turut hadir Kapolsek Kota Kisaran yang diwakili Kanit Binmas Iptu. S. Sihombing, Danramil 06/KS Kapten. Inf. Nuryanto, para Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kepala Puskesmas Sidodadi, Ketua Imtaq Kecamatan Kota Kisaran Barat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta para undangan lainnya.(PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: